Gandeng YDM, Darwati Bawa Perawatan Spa untuk Lansia di Panti Jompo

Darwati A Gani dan Vivi Sharmila bersama salah satu lansia di panti jompo Ulee Kareng.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Delapan terapis salon nan terampil melayani satu-satu para lansia yang ada di Panti Jompo Ulee Kareng. Diperlakukan seperti ratu, ke-20 lansia tersebut diberikan perawatan khusus.

Dengan layanan level salon kelas atas, nenek-nenek diberi layanan istimewa. Usai memangkas rambut agar rapi, mereka satu persatu diberi pijat refleksi. Senyumpun menghiasi wajah para ratu lansia itu.

“Maunya sebulan sekali begini ya, ” kata salah seorang yang segera mendapat anggukan tanda setuju dari lainnya.

Darwati A Gani dan Vivi Sharmila, yang menjadi ‘dalang’ di balik aksi ini tentu saja tersenyum melihat kebahagiaan yang terpancar di wajah para lansia tersebut. Selain pangkas dan refleksi, mereka juga diberi perawatan totok wajah untuk melancarkan peredaran darah di sekitar wajah.

Pingin aja bahagiain mereka,” kata Darwati yang juga terus tersenyum setiap kali mendengar obrolan para nenek-nenek di Panti Jompo, Selasa (2/10/2018).

Para terapis sedang memberikan pijat refleksi kepada para lansia.

Aksi membahagiakan nenek-nenek ini kata Darwati didukung oleh Yayasan Dara Mandiri (YDB) yang diketuai oleh Vivi Sharmila, pemilik salon Vivi Spa.

Darwati sendiri mengaku sering mengunjungi panti jompo setiap kali ada kesempatan.

“Berada dekat mereka kita jadi makin sayang sama ibu kita, juga makin sayang dengan sesama perempuan, kita juga tersadar bahwa suatu hari nanti, jika panjang umur juga akan menjadi lansia,” ujar politisi PNA itu.[]