Pemkab Bireuen Ajukan 1,9 Miliar untuk PORA XIII di Aceh Besar

ACEHTREND.COM,Bireuen- Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk meningkatkan prestasi atlit di berbagai cabang olahraga, pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten -Perubahan (APBK-P) tahun 2018, pemkab ajukan dana 1,9 miliar untuk KONI, yang akan dipergunakan untuk kegiatan PORA XIII di Aceh Besar.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos, Selasa sore (2/10/2018) ketika membuka acara Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Aceh (PORA), di halaman Meuligoe, jalan protokol.

Dalam kesempatan itu Saifannur berpesan agar para atlit dan pelatih untuk bersungguh-sungguh berlatih dan menyiapkan diri, baik kesehatan, mental maupun pengetahuan, agar mampu mencetak prestasi membanggakan daerah. Dia berjanji akan memperjuangkan dana yang memadai untuk keperluan tim yang akan berangkat ke Aceh Besar untuk mengikuti PORA ke -13 yang digelar sejak 18-25 Oktober 2018.

“Pemerintah Bireuen menaruh perhatian besar bagi peningkatan prestasi atlit, berlatihlah dengan sungguh-sungguh, ” kata Saifannur.

Dalam kesempatan itu ia mengingatkan, karena menggunakan uang rakyat, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bireuen agar mengelola keuangan secara profesional. Pengelolaan dimaksud yaitu para pengurus dan atlit mampu mempertanggungjawabkan dana dengan membawa pulang prestasi, serta administrasi keuangan yang transparan.

Ketua Panitia Pelatda Zamzami menyebutkan, kontingen Bireuen memberangkatkan 224 orang dari 18 cabang olahraga yang lolos mengikuti PORA XIII 2018. 224 orang terdiri dari 165 atlet, 45 orang pelatih dan 14 manager pendamping.

Ketua Umum KONI Bireuen, H.Mukhlis A.Md., diwakili Ketua Harian Drs. Murdani, pada kesempatan yang sama menyampaikan, KONI Kabupaten Bireuen membina 33 cabang olahraga, 18 di antaranya lolos mengikuti PORA ke-13 di Aceh Besar.

Murdani berharap atlet fokus berlatih, patuh pada arahan pelatih, disiplin dan memiliki mental yang kuat kala berlaga di PORA. Dia pun menghimbau agar penggunaan dana yang telah dialokasikan oleh pemerintah, bisa dipergunakan dengan bertanggung jawab dan efisien.

Editor: Muhajir Juli

Sumber foto: Acehsatu.