Bupati Bireuen: Penyelenggara Pemilu Harus Jaga Netralitas

ACEHTREND.COM,Bireuen- Bupati Kabupaten Bireuen H. Saifannur, S.Sos, menyampaikan pesan kepada penyelenggara Pemilu 2019 untuk menjaga independensi, netralitas para pelaksana pemilu akan berdampak pada kondusifnya Bireuen.

Demikian yang disampaikan oleh Saifannur, dalam pidato tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bireuen H. Muzakkar A. Gani, Kamis (4/10/2018) pada acara Koordinasi Bersama Penyelenggara Pemilu Tahun 2019, di aula Setdakab, yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

“Sebagai penyelenggara pemilu, saudara-saudara harus bekerja maksimal dengan menjunjung tinggi independen, netralitas dan integritas sesuai dengan perundang-undangan dan aturan yang telah ditetapkan,” kata Saifannur seperti dibacakan oleh Muzakkar.

Dalam kesempatan itu Bupati Bireuen juga mengatakan, kondisi keamanan di daerah tersebut cukup aman menjelang pemilu, hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama semua unsur mulai dari Pemkab, TNI, Polri dan penyelenggara. Apa yang sudah dicapai hendaknya terus dipertahankan.

Dalam perjalanan ke depan, semua pihak harus mencegah berbagai hal yang dapat merusak nilai-nilai demokrasi, menghindari money politic, intimidasi, provokasi dan segala bentuk tindakan yang bisa menciderai suksesnya penyelenggaran Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Bireuen. []