Empat Kecamatan di Abdya Banjir

Tim TRC BPBK Abdya sedang berada di lokasi banjir

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pantauan sementara yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya setidaknya empat kecamatan di Abdya terendam banjir akibat guyuran hujan sejak siang tadi. Empat kecamatan itu, yaitu Kecamatan Kuala Batee, Blangpidie, Setia, dan Kecamatan Manggeng.

“Untuk sementara tim kami di lapangan sudah menghimpun beberapa lokasi yang dilanda banjir, seperti di Gampong Alue Padee, Kuala Batee, luapan sungai di Gampong Ujong Tanoh, Setia, banjir di Gampong Babah Lhung, Blangpidie dan banjir di Gampong Merandeh dan Gampong Cot Pauh di Kecamatan Manggeng,” ungkap kepala BPBK Abdya, Amiruddin, kepada aceHTrend, Kamis (4/10/2018).

Untuk kondisi di lapangan, kata Amiruddin, pihak tim TRC BPBK Abdya sedang melakukan pemantauan ke titik-titik yang dilaporkan oleh masyarakat terkait terjadi banjir.

“Untuk laporan kejadian selanjutnya tim Pusdalops BPBD Abdya sedang menunggu informasi dari rekan-rekan TRC yang sedang berada di lapangan, terkait dengan kerugian masih dalam pendataan, nanti kami kabari kembali,” sebutnya.

Amiruddin berpesan agar masyarakat Abdya untuk waspada sebab tidak tertutup kemungkinan hujan deras dan banjir, sewaktu-waktu akan melanda Abdya.

“Kami meminta masyarakat tetap harus berhati-hati dan waspada terkait bencana, karena sampai sekarang Abdya masih diguyur hujan. Dan kepada warga yang berada dalam wilayah rawan banjir agar tetap berhati-hati dan siap siaga menghindari musibah bencana,” pesan Amiruddin.[]

Editor : Ihan Nurdin