Aminullah Ajak Travel Agent Dongkrak Wisatawan ke Banda Aceh

ACEHTREND.COM,Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan perusahaan travel agent berperan aktif meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kutaraja.

“Saya ingin mengajak seluruh travel agent yang beroperasi di Banda Aceh untuk bersama-sama pemerintah dan pelaku usaha terkait seperti di bidang perhotelan, restoran, dan jasa lainnya untuk bersama-sama mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan.”

Hal tersebut disampaikan Walikota Aminullah saat membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 yang berlangsung di Suyuza Mall Banda Aceh, Jumat (5/10/2018). “Caranya dengan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada setiap tamu yang datang, serta penawaran-penawaran paket tur menarik bagi para calon wisatawan ke Banda Aceh,” katanya.

Menurut walikota, dengan semakin bertambahnya jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun domestik, akan ikut mendongkrak perekonomian kota. “Sektor-sektor usaha akan hidup sehingga membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat.”

Infrastruktur pendukung pariwisata juga terus dibenahi oleh Pemko Banda Aceh. “Salah satunya kita akan menjadikan kawasan Ulee Lheue sebagai pusat wisata kuliner. Kemudian panggung seni dan budaya di Taman Sari yang akan kita buka setiap Sabtu-Minggu, dan beberapa infrastruktur lainnya.”

“Jika tahun lalu jumlah wisatawan yang datang ke Banda Aceh hanya sekira 274 ribu orang, maka pada akhir tahun ini kita targetkan dapat mencapai angka 500 ribu, dan tahun depan target kita dua kali lipat yakni satu juta jumlah kunjungan wisatawan,” katanya lagi.

Tak lupa, walikota menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Garuda yang kembali menggelar GATF di Banda Aceh. “Kegiatan ini tanda komitmen dari Garuda termasuk perbankan dan travel agent sebagai mitranya untuk memajukan sektor pariwisata Banda Aceh,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, General Manager Garuda Indonesia Endy Latief mengatakan GATF fase kedua tahun ini di Banda Aceh akan berlangsung hingga 27 Oktober 2018 mendatang. “Ini merupakan bentuk dukugan kami kepada pemerintah dalam meningkatkan sektor pariwisata Aceh dan Banda Aceh pada khususnya,” katanya.

“Dalam ajang ini kami menyediakan tiga juta seat untuk 69 destinasi eksotis di Indonesia dan 22 destinasi atraktif dunia yang ditunjang dengan 600 flight, tentunya dengan harga yang lebih murah. Harapan kami akan semakin memudahkan masyarakat dan mendapat perjalanan liburan yang berkesan bersama Garuda,” katanya.

Pembukaan GATF 2018 yang dimeriahkan oleh puluhan booth travel agent dan pihak perbankan ini ditandai dengan pemukulan Rapai oleh Wali Kota Aminullah. Turut mendampingi GM Garuda Indonesia Endy Latief dan Area Head Bank Mandiri Aceh Andri Antoni.