Tiga Warga Aceh Selatan Tersesat saat Berburu Rusa

Tiga warga yang ditemukan selamat setelah tersesat tiga hari saat berburu rusa.

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Tiga warga Kabupaten Aceh Selatan dikabarkan tersesat saat memburu rusa pada Rabu (3/10/2018) di kawasan pegunungan Gampong Selekat, Kecamatan Bakongan Timur.

Ketiga warga tersebut, yaitu Nyak Na (56) warga Gampong Selekat, M Ali (35) dan Yuyung (30) keduanya merupakan warga Gampong Payateuk, Kecamatan Pasie Raja.

Awalnya, ketiga warga tersebut dilaporkan sudah tiga hari belum kembali dari kawasan pegunungan untuk berburu rusa. Ketiganya berangkat berburu pada, Rabu (3/10/2018) sekira pukul 08:00 WIB. Namun hingga tiga hari kemudian ketiganya tidak ada kabar.

Atas informasi tersebut, pada Jumat (5/10/2018), masyarakat Gampong Seulekat bersama dengan personel Polsek Bakongan Timur serta masyarakat Gampong Payateuk sama-sama mencari keberadaan ketiga warga terebut di kawasan yang dimaksud.

Dalam pencarian itu, tim Satgas SAR Aceh Selatan juga ikut dalam proses pencarian, namun hingga memasuki malam harinya, ketiga warga itu juga belum ditemukan. Sehingga proses pencarian dilanjutkan di pagi harinya dengan cara menelusuri kawasan hutan yang sering ketiga warga itu memasang perangkap rusa.

“Alhamdulillah, tadi sekira pukul 11:00 WIB ketiga mereka ditemukan oleh warga Gampong Duamas, Kecamatan Kota Bahagia dalam keadaan selamat, di saat mereka memasuki perkampungan penduduk,” ungkap Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri, kepada awak media, Sabtu (6/10/2018).

Sejauh ini, kata Fendri, ketiga Warga tersebut belum bisa diajak bicara karena masih dalam kondisi lemas. Kemungkinan, ketiga warga itu tersesat akibat tidak mengenali lagi jalan yang mereka tempuh saat bepergian memburu rusa, sebab di kawasan itu dalam beberapa hari ini curah hujannya tinggi.

“Dan mereka sudah dikembalikan kepada keluarga masing-masing. Dengan demikian operasi pencarian resmi ditutup,” sebut May Fendri.[]

Editor : Ihan Nurdin