Unsyiah Gelar Kompetisi Drumband

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sebanyak 550 pelajar mengikuti Unsyiah Drumb Band Competition. Kompetisi ini bagian dari rangkaian milad ke-57 Unsyiah yang digelar selama dua hari pada 6-7 Oktober 2018 di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Wakil Rektor III Unsyiah Dr. Alfiansyah Yulianur BC saat membuka kompetisi itu mengatakan, Unsyiah sangat mengapresiasi tingginya antusias peserta untuk mengikuti kompetisi ini. Menurut Alfian, hal ini menjadi pertanda bahwa semangat kreativitas di kalangan pelajar khususnya di Aceh cukup potensial.

Alfian mengungkapkan, selama ini Unsyiah sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan kreativitas baik di kalangan pelajar ataupun mahasiswa. Untuk itulah, Alfian berharapa kegiatan UDBC ini bisa semakin memotivasi peserta untuk terus berkarya dan meningkatkan kreativitasnya.

“Karena saya yakin, kita semua punya potensi untuk berkembang. Maka jangan patah semangat, mari kita terus bekarya dan berprestasi, salah satunya dengan ikut kompetisi UDBC ini,” kata Alfian.

Ketua Panitia Habibillah mengatakan, UDBC merupakan kegiatan yang keempat kalinya dilaksanakan Unsyiah, yang dirancang oleh organisasi Drum Corps Unsyiah. Kegiatan yang mengangkat tema Menjunjung Tinggi Sportivitas dan kreativitas Tanpa Batas ini, telah berhasil menarik perhatian masyarakat luas. Hal ini dilihat dari antusiasnya masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Habibillah juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para musisi drum band/marching band dalam rangka meningkatkan potensinya agar lebih bermutu, berkualitas, dan professional. Melalui kegiatan ini, para peserta juga bisa menggali dan menyalurkan potensinya dalam bermusik.

“Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat mencegah mereka dari perbuatan yang menjurus ke arah negatif, seperti penyalahahgunaan narkoba, pergaulan bebas atau kegiatan pidana lainnya,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin