Ketua DPRA Hadiri Haul Dayah Darussalam Aceh Timur

ACEHTREND.COM,Idi- Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin menghadiri haul ke-13 Dayah Darussalam Lampoh U, Gampong Blang Batee, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Minggu (7/10/2018). Dalam kesempatan tersebut, ia mengaku sangat bangga dan bersyukur bisa berkenan hadir bersama alim ulama se-Aceh.

Muhar berharap agar momen haul ini bisa menginspirasi seluruh alumni untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam bagi seluruh masyarakat Aceh. Pada kesempatan itu, Tgk Muharuddin juga meninjau prosesi pembangunan masjid Baiturrahman yang dibangun di kompleks dayah tersebut.

“Semoga ilmu yang diturunkan Allahyarham Abu Yahya bisa membawa keberkahan dan sekaligus bisa memberikan contoh teladan yang baik bagi kita semua,” ujar Tgk Muharuddin.

Politisi Partai Aceh beserta rombongannya tiba sekitar pukul 17:15 WIB dan disambut hangat oleh Pimpinan Dayah Darussalam, Tgk H. Munir Yahya Hasan.

Acara ini juga turut dihadiri sejumlah ulama kharismatik Aceh, di antaranya Waled Nu, Abu Ridwan Batee Duablah dan Abu Keuniree. Dalam kunjungan tersebut, Tgk Muharuddin berharap agar peringatan haul ke-13 menjadi simbol pemersatu antar sesama ulama dan alumni agar bersama-sama membangun Aceh.

Editor: Muhajir Juli

Foto: Ketua DPRA Teungku Muharuddin (tengah) saat menghadiri haul ke-13 Dayah Darussalam Lampoh U,Gampong Blang Batee, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur. (Taufik Ar Rifai/aceHTrend)