Murdani Keuchik Jeulingke Terpilih, Panitia Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

ACEHTREND,COM, Banda Aceh | AKBP (Purn) Murdani SH, terpilih menjadi Keuchik Gampong Jeulingke, setelah meraih suara terbanyak dalam prosesi Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Minggu (07/10/2018).

Prosesi Pilchiksung Gampong Jeulingke itu berlangsung di tiga TPS yang dipusatkan di Kantor Keuchik Jeulingke dan Mesjid Al-Wustha Perumnas Jeulingke.

Warga mulai mencoblos pada pukul 08.00 Wi pagi hingga Pukul 14.00 Wib. Pilchik tersebut diikuti oleh enam kandidat, berikut hasil perolehan suara berdasarkan nomor urut ;

1. Abudullah musa (485 Suara)
2. Ir. H. Mukhtar (149 Suara)
3. Khairuddin, SH (70 Suara)
4. Syafaruddin (116 Suars)
5. AKBP (Purn), Murdani, SH (584 Suara)
6. T. Ahmad Faisal (171 Suara)

Murdani berhasil meraih suara terbanyak dan ditetapkan menjadi keuchik terpilih Gampong Jeulingke, menggantikan Zulkasmi yang jabatannya masa bulan hingga Januari 2019. Zulkasmi sendiri menjabat Keuchik Jeulingke selama dua periode dan mengundurkan diri karena maju menjadi calon legislatif dari Partai Gerindra.

Seperti yang beredar di tengah masyarakat, Murdani (Mukminin) dan Abdullah Musa (Ayah Musa) adalah kandidat yang bersaing ketat dan keduanya merupakan purnawirawan Polri.

Moch. Syauki, SE, MM selaku Ketua Panitia Pemilihan Keuchik kepada aceHTrend menyampaikan acara Pilchiksung berlangsung lancar dan damai.

“Alhamdulillah pemilihan hingga penetapan hasil suara berlangsung dengan lancar dan damai, dengan tingkat partisipasi pemilih sebanyak 1575 orang,”kata Syauqi.

“Selain Pilchiksung acara diisi dengan kegiatan amal penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” ungkap Syauqi. []