DPRK Bireuen Temui Pendemo, Janji Akan Tindak Lanjuti Aspirasi

ACEHTREND.COM,Bireuen- Ketua dan beberapa anggota DPRK Bireuen, Senin (8/10/2018) akhirnya menemui pendemo dari Aliansia Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Bireuen (AMPB) sekitar pukul 13.40 WIB. Ketua DPRK Teungku Ridhwan Muhammad berjanji akan memperjuangkan 10 tuntutan yang disampaikan oleh peserta unjuk rasa.

“Karena sifatnya kolektif kolegial, saya sebagai Ketua DPRK akan membahas ini bersama seluruh anggota DPRK, karena apa yang sudah disahkan dalan APBK-P 2018, merupakan hasil keputusan empat fraksi,” kata Ridhwan, ketika menolak mendatangani tuntutan yang disampaikan oleh Pendemo.

Dalam kesempatan itu Ridhwan berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pihak Propinsi Aceh, yang berwenang untuk membatalkan pengadaan mobil dinas Bupati Bireuen yang diajukan dalam APBK-P 2018.

“Nanti siapkan draft yang bagus, kemudian kirimkan ke kami dan akan dibahas di dalam rapat khusus untuk itu, insya Allah akan kami perjuangkan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Bireuen (AMKB) menggelar aksi unjuk rasa di depan DPRK setempat. Mereka menuntut agar agar Pemkab Bireuen memperhatikan kesejahteraan rakyat.

Dalam aksi yang digelar di depan pintu geebang DPRK, massa mendesak beberapa hal agar diperhatikan oleh DPRK dan Pemerintah Kabupaten Bireuen, yaitu meminta agar pengadaan mobil dinas bupati untuk dibatalkan. Juga meminta agar dialokasikan beasiswa untuk mahasiswa dan santri.[]

Editor: Muhajir Juli