Pemkab Bireuen Sukses Bawa Pulang 300 Miliar APBA 2018

Bupati Bireuen Saifannur. (Analisa Daily)

ACEHTREND.COM,Bireuen- Pemerintah Kabupaten Bireuen di bawah duet Saifannur-Muzakkar terus berpacu untuk membangun daerah. Tahun anggaran 2018, Saifannur sukses membawa pulang 300 miliar APBA untuk kabupaten yang berada di segitiga emas Aceh tersebut.

Wakil Bupati Bireuen Drs. Muzakkar A. Gani, menjelaskan ada beberapa proyek besar yang terus dikebut di Bireuen untuk menyongsong percepatan terwujudnya fasilitas publik, seperti bendungan Aneuk Gajah Rheut, Mon Seukee Pulot, Alue Geurutut, Reklamasi Paya Kareung  serta pembangunan rumah sakit regional.

“Tidak mudah membawa pulang dana sebesar itu, butuh keterampilan khusus. Demi rakyat Bireuen Bupati bekerja keras untuk mempercepat selesainya berbagai fasilitas publik yang sedang dan akan dibangun,” kata Muzakkar, selasa (9/10/2018)

Muzakkar juga menyoal tentang demontrasi yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa dan pemuda di gerbang DPRK Bireuen, yang menuntut agar wakil rakyat membatalkan pengadaan mobil dinas bupati yang seharga Rp1,9 miliar. Menurut Muzakkar bila daerah mampu, dan sudah sesuai aturan, tidak perlu dirisaukan.

“Bila aturan memungkinkan, apa salahnya?” kata Muzakkar.

Muzakkar mengajak semua pihak untuk memberikan apresiasi atas kesuksesan Bupati Bireuen membawa pulang dana APBA sebanyak Rp300 miliar. “Bila dibandingkan dengan dana yang dibawa untuk Bireuen, berapalah Rp1,9 miliar itu,” kata Muzakkar.

Tentang tuntutan pendemo agar dana pembelian mobil dinas dialihkan ke rumah dhuafa, Muzakkar mengatakan setiap tahun Pemkab Bireuen membangun sebanyak 220 unit rumah dhuafa. Tahun ini (2018) pemberian rumah dhuafa lebih tepat sasaran ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

“Pemkab Bireuen tetap membangun rumah dhuafa, setiap tahun 220 unit selalu dibangun. Mari cek, siapa yang lebih tepat sasaran, tahun 2018, atau tahun-tahun sebelumnya,” tantang Muzakkar.

Editor: Muhajir Juli

 

KOMENTAR FACEBOOK