123 Lulusan FKM UTU Diyudisium

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Sebanyak 123 mahasiswa lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Teuku Umar (UTU) mengikuti yudisium yang berlangsung di Aula Utama UTU di Meulaboh, Kamis (11/10/2018). 14 Lulusan di antaranya dinyatakan sebagai lulusan terpuji atau cumlaude.

Dekan FKM, Ir. Yuliatul Muslimah, dalam sambutannya menyebutkan yudisium ke-13 tersebut diikuti peserta lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) sebanyak 123 orang dengan rincian laki-laki sebanyak 30 orang dan perempuan 93 orang.

“Jumlah ini termasuk yang lulus cumlaude sebanyak 14 orang, laki-laki satu, perempun 13 orang. Selain itu lulus memuaskan,” katanya.

Yuliatul Muslimah berharap para sarjana tersebut bisa memanfaatkan ilmunya dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

“Selama di sini tentu banyak proses yang Anda lalui dan banyak bekal yang telah Anda peroleh supaya bisa mengarungi kehidupan berikutnya yang lebih nyata di masyarakat dan penuh tantangan. Atas nama civitas akademika kami mengucapkan selamat atas keberhasilan yang Anda raih. Semoga gelar ini memberi manfaat bagi pribadi dan masyarakat,” kata Yuliatul.

Dalam kesempatan itu, Yuliatul selaku pimpinan FKM juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh dosen dan tenaga pendidik atas segala kerja samanya dengan penuh keikhlasan tanpa pamrih dalam melaksanakan tugas sehingga mereka (mahasiswa) berhasil menjadi sarjana.

“Bina hubungan yang baik dengan alumni dan jaga nama baik almamater,” pesan Yuliatul.

Mereka yang lulus cumlaude yaitu Ovi Diana Masyithah IPK 3,80, Rani Ayu Andriani IPK 3,78, Try Ayu Handayani IPK 3,77, Novinda Manda Sari Adnan IPK 3,75, Reza Fitria IPK 3,73, Rizal Mustawa IPK 3,64, Nenci Harnilda IPK 3,63, Cut Hartati IPK 3,62, Syaripah IPK 3,60, Widya Sophiana IPK 3,54, Nurlaili IPK 3,53, Rindi Elisa IPK 3,52, Wanti Mirna Yunita IPK 3,51, dan Rizki Amalia IPK 3,51.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Dekan I Jun Musnadi, M.Kes, Wakil Dekan II Marniati, M.Kes, Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan, Teungku Nih Farisni, M.Kes, Sekretaris Program Studi, Fitriyani, M.Kes dan paradosen FKM, serta orang tua/wali peserta yudisium.[]

Editor : Ihan Nurdin