Bupati Serukan Cintai Bireuen Dengan Hati

Bupati Bireuen H. Saifannur, S. Sos. (Muhajir Juli/aceHTrend)

ACEHTREND.COM,Bireuen- Hari lahir kabupaten Bireuen yang diperingati tiap 12 Oktober, haruslah mampu memotivasi siapa saja untuk mencintai daerah ini dengan hati yang tulus. Berpisahnya bekas kewedanaan itu dari Aceh Utara wajib disyukuri dengan cara menjadikan sejarah penting itu sebagai inspirasi membangun daerah.

Demikian disampaikan oleh Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos., Jumat (12/10/2018) kala menyampaikan pidatonya pada acara Rapat Paripurna Istimewa HUT Bireuen ke-19 di ruang rapat DPRK setempat.

Saifannur mengatakan, rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Bireuen hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan terwujud dalam tingkah laku setiap rakyat.

“Setiap pemimpin Bireuen tentu memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai dengan zaman yang dilalui,” ujar Saifannur.

Untuk itu dia mengajak semua pihak mengucapkan terima kasih kepada pendahulu, yang telah berjasa membangun daerah tersebut tanpa lelah.

Dia juga menyinggung tentang pembangunan yang menurutnya merupakan proses multidimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kebutuhan rakyat. Untuk itu dengan berbagai dinamika, pembangunan haruslah dikawal dengan landasan yuridis dan melalui pendekatan yang holistik.

“Cita-cita kami adalah terwujudnya Kabupaten Bireuen yang adil, makmur, aman damai berlandaskan syariat Islam. Visi inilah yang menjadi titik capaian dan titik tuju dari seluruh rangkaian proses pembangunan sejak kami memulai memimpin di sini, yang masih berusia satu tahun,” sebutnya.