Formasi CPNS UTU Sepi Peminat

Rektor UTU Prof. Jasman J Makruf @aceHTrend/Sudirman Z

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Tiga hari menjelang penutupan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Senin (15/10/2018), peminat CPNS di Universitas Teuku Umar masih minim.

Bahkan pada kualifikasi dosen asisten ahli, yang pendidikannya S-2 Teknik Industri tidak satu pun perserta yang mendaftar dari lima formasi yang diminta.

Rektor UTU, Prof. Jasman J. Ma’ruf, mengimbau masyarakat yang berminat dan memenuhi kualifikasi pendidikan untuk kiranya segera dapat mendaftar mengikuti seleksi CPNS pada formasi yang tersedia.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memenuhi kualifikasi untuk menjadi calon dosen dan tenaga kependidikan di UTU agar segera dapat mendaftarkan dirinya melalui portal SSCN. Ini merupakan kesempatan besar kepada saudara-saudara untuk menjadi pegawai negeri dan pelayan masyarakat yang berperan aktif dalam membangun bangsa ini,” ungkap Prof. Jasman, Jumat siang (12/10/2018).

Lebih lanjut Prof. Jasman menyebutkan, formasi yang masih sepi pendaftar yakni formasi kualifikasi S-2 Teknik Industri yang masih nol pendaftar dari 5 formasi yang tersedia.

Menurut data resmi dari panitia UTU, dari 99 formasi yang dibuka pada berbagai kualifikasi pendidikan, baru 301 peserta yang telah mendaftar, padahal penutupan hanya tersisa tiga hari.

Kemudian S-2 Teknik Mesin dari 5 formasi yang tersedia baru ada 2 peserta yang mendaftar. Diikuti oleh S-2 Ekonomi Internasional, S2 Ekonomi Moneter, S2 Ekonomi Pertanian, S2 Ekonomi Industri, dan S-2 Ekonomi Regional masing dari 5 formasi diminta baru 4 peserta yang sudah mendaftar.

Lalu, formasi dengan kualifikasi S-2 Ilmu Kelautan dan S-2 Teknologi Kelautan, dari 5 formasi tersedia hanya 4 yang sudah mendaftar dan terakhir adalah formasi kualifikasi pendidikan S-2 Sosiologi, dan S-2 Pengkajian Sosial, dari 5 formasi, baru 4 peserta yang sudah terdaftar.

Sementara itu, formasi yang paling banyak peminatnya adalah formasi dengan kualifikasi Pendidikan S-2 Kesehatan Masyarakat yakni sebanyak 36 peserta dari 5 formasi yang tersedia. Kemudian diikuti oleh calon peserta dengan kualifikasi S-2 Manajemen sebanyak 30 peserta dari 5 formasi yang tersedia.[]

Editor : Ihan Nurdin