Pengurus PMI Abdya Dikukuhkan

pengukuhan pengurus baru PMI Abdya di Aula Bappeda Kabupaten setempat. aceHTrend/Masrian Mizani.

ACEHTREND.COM, Balangpidie – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Abdya periode 2018-2023 siang tadi dikukuhkan, Jumat (12/10/2018).

Pengukuhan dilakukan Ketua Bidang Kesehatan PMI Aceh, dr. Kurnia Fitri Jamil yang berlangsung di Aula Bappeda Abdya di Blangpidie.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Abdya periode 2018-2023, dr. Suherdy atau yang sering disapa Pak Edo mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang dinakhodai oleh Anwar Daud yang sekarang menjabat sebagai wakil Ketua PMI Provinsi Aceh.

Edo menyebutkan, PMI tidak terlibat dalam politik, ras, suku atau agama, sebab PMI menjujung tinggi tujuh dasar gerakan PMI, yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan.

“Sampai saat ini PMI tetap mengutamakan aksi kemanusiaan. PMI merupakan salah satu organisasi yang membantu pemerintah. Dalam hal ini PMI Abdya akan menggandeng Pemerintah Abdya dalam misi kemanusiaan,” ungkapnya.

Dalam sambutan itu, Edo juga menyebutkan, ke depana pengurus PMI yang baru dikukuhkan akan melakukan kunjungan langsung ke masyarakat Abdya dalam rangka menumbuhkan minat atau mengajak masyarakat akan pentingnya donor darah.

“Sebab donor itu bukan hanya baik untuk kesehatan si pendonor, tetapi juga dapat membantu antarsesama,” ujar mantan direktur RSUD Teungku Pekan itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus baru PMi yang baru saja dilantik. Muslizar berharap kehadiran pengurus baru bisa saling memberikan kontribusi terhadap masyarakat Abdya.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Abdya, mengucapkan selamat kepada pengurus baru PMI kabupaten Abdya periode 2018-2023, dengan dilantiknya dr. Suherdi sebagai ketua baru, semoga ke depan PMI akan lebih baik lagi dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan,” papar Muslizar.

Muslizar menyampaikan, dalam aksi sosial kemanusiaan, pihak pemerintah Abdya akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi, baik OKP, LSM, serta komunitas-komunitas lain.

“Alhamdulilah dengan kehadiran PMI bisa menjadi energi baru bagi pemerintah Abdya. Bahkan kami pemerintah Abdya selalu memafaatkan energi organisasi, komunitas, dan relawan untuk membantu masyarakat dalam hal-hal bencana maupun kesenjangan sosial,” pungkas Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin