Kadis Pendidikan Dayah Aceh Buka Acara Zikir Akbar untuk Palu dan Donggala

Kadis Pendidikan Dayah Aceh Buka Acara Zikir Akbar Untuk Palu dan Donggala.(Foto: Taufik)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Tim Penggerak PKK Pemerintah Aceh Sabtu malam (13/10/2018) melaksanakan aksi solidaritas dan galang dana untuk Palu dan Donggala.

Aksi yang dilakukan dalam bentuk zikir dan doa bersama di halaman Masjid Raya Baiturrahman itu dimeriahkan oleh Syaikh Ahmad Al-Mishri, penceramah nasional

Mewakili Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh Usamah El-Madny S.Ag MM, membuka Acara zikir akbar tersebut dan menyampaikan apresiasinya kepada tim penggerak PKK Aceh, Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Aceh, Aksi Cepat Tanggap (ACT) serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Penghargaan juga kami sampaikan kepada Syaikh Ahmad Al-Mishri selaku penceramah dan juga kepada Tgk. Zamhuri Ramli dan Tgk Asy’-ari Ibrahim selaku pemimpin shalawat dan zikir pada malam ini,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Dinas Syariat Islam Aceh itu menyampaikan, Zikir dan doa bersama yang dilaksanakan tersebut mengandung makna yang sangat luas, selain berdoa untuk keselamatan warga Sulawesi tengah, juga berdoa bagi suksesnya proses recovery di daerah itu.

Foto: Taufik

“Melalui Zikir ini, kita munajatkan doa agar Allah segera memulihkan Palu dan Donggala serta kawasan sekitarnya yang terkena dampak bencana, agar kembali menjadi negeri yang penuh rahmat dan barakah. Kita juga berdoa agar saudara-saudari kita yang menjadi korban segera bangkit dan siap menatap masa depan yang lebih baik,” doanya.

“Sebagai wilayah yang punya pengalaman bencana gempa dan tsunami 14 tahun yang lalu, tentu bantuan dari kita semua sangat berarti bagi saudara-saudari kita di Palu dan Donggala. Seraya berjuang untuk bangkit, doa kepada Allah SWT juga harus terus kita lantunkan agar bencana serupa tak melanda negeri ini lagi,” demikian tutup Usamah mengakhiri sambutan nya.

Syaikh Ahmad Al-Mishri dalam ceramahnya mengatakan, orang-orang yang diuji bukanlah sembarangan orang, melainkan mereka yang dipilih, seperti para Nabi yang diuji dengan berbagai cobaan oleh Allah SWT. Jika lulus dalam ujian Allah, maka Allah akan meninggikan derajatnya.

“Begitu juga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala yang sedang mendapat ujian dari Allah. Kita doakan mereka tabah dalam menjalaninya,” kata Syaikh Ahmad.

Hadir dalam acara zikir zkbar diantaranya, Darwati A Gani, Istri Gubernur Aceh Non Aktif Irwandi Yusuf, Darwati A. Gani, Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, Wakil ketua PKK Aceh, Iliza Sa’duddin Djamal mantan Walikota Banda Aceh, Pengurus BKMT Se-Sumatra dan ribuan jamaah zikir akbar munajat kubra untuk Palu dan Donggala. []

Editor : Irwan Saputra