PKH Kaway XVI Gelar Lomba Balita Sehat

aceHTrend/Sudirman Z

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Keluarga Besar Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, menggelar aneka lomba antar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH selama tiga hari di kantor camat sejak 12-14 Oktober 2018.

Ketua panitia kegiatan, Muhammad, kepada aceHTrend mengatakan, kegiatan “Paket Pro PKH Kaway XVI” melibatkan seribu lebih keluarga KPM di seluruh desa di kecamatan tersebut.

“Mereka kita ikutkan dalam enam cabang perlombaan, di antaranya ada lomba balita sehat, lomba rangking satu, cerdas cermat setingkat SD, lomba cerdas cermat setingkat ibu-ibu rumah tangga, lomba makanan hias, dan lomba masakan kreasi baru,” katanya, Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat dalam wilayah binaan PKH.

“Yang paling penting acara ini untuk memotivasi keluarga penerima manfaat agar lebih peduli tentang kesehatan, memperhatikan agenda posyandu, serta pendidikan bagi anak-anaknya. Ini sudah menjadi kewajiban kami selaku anggota PKH,” kata Muhammad.

Ia menambahkan, sebagai acara puncak, besok pihaknya juga menggelar kegiatan jalan santai, senam bersama seribuan masyarakat yang kemudian ditutup dengan pembagian hadiah kepada para menang perlombaan.

“Kita harapkan gagasan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Tentunya ke depan akan dijadikan agenda tahunan PKH Kaway XVI, dalam rangka membina masyarakat lebih baik dan sejahtera, sesuai cita-cita pemerintah,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin