ACT Distribusikan Makanan Siap Santap untuk Pengungsi Rohingya di Bireun

ACEHTREND.COM, Bireuen – Aksi Cepat Tanggap bersama anggota Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) daerah Bireun membagi-bagikan makanan siap santap kepada seluruh pengungsi Rohingya di Bireun pada Sabtu (20/10/21018).

Program membagikan makanan siap santap ini sebagai wujud membersamai pengungsi Rohingya yang sudah berada di Bireun sejak awal 2018 lalu.

“Sejak Rohingya terdampar di Bireun awal tahun 2018. ACT terus membersamai mereka dengan men-support apa pun yang bisa meringankan beban mereka. Hari ini kita mendengar dari wakil Bupati Bireun, bahwa mereka mulai kewalahan menyediakan makanan karena keterbatasan anggaran. Alhamdulillah kita coba bantu dengan men-support makan mereka hingga satu bulan setengah ke depan dengan jatah makan sehari tiga kali. Mudah-mudahan dengan sedikit ini bisa meringankan beban pengungsi Rohingya,” ujar Husaini Ismail, Kepala Cabang ACT Aceh.

Staf Program ACT Aceh, Laila Khalidah, selaku koordinator untuk pendistribusi makanan tersebut mengatakan, aksi ini merupakan upaya ACT dalam menjaga komitmen dalam merespons isu-isu kemanusiaan baik yang terjadi karena bencana alam maupun bencana sosial seperti halnya pengungsi Rohingya ini.

“Saat ini sebagaimana kita ketahui, Lombok, Palu, Sigi, dan Donggala cukup menyita perhatian, tetapi ACT berkomitmen untuk terus tetap memberikan upaya terbaik merespons isu global, nasional, termasuk juga lokal,” kata Laila, Minggu (21/10/2018).

Editor : Ihan Nurdin