Nurahman dan Nisfu Wakili RRI Meulaboh ke Ajang Nasional

Nurahman dan Nisfu wakili RRI Meulaboh ke ajang nasional @aceHTrend/Sudirman

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Nurahman Zunika (27) dan Nisfurati (22) terpilih sebagai Duta Bintang Radio Indonesia (BRI) dan Asean mewakili Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Stasiun Meulaboh ke ajang nasional.

Kepala RRI Meulaboh, Solmah, pada malam penutupan ajang pencarian BRI pada Sabtu malam (20/10/2018) mengatakan, pihaknya akan melanjutkan pembinaan berupa pelatihan khusus kepada dua finalis yang merupakan putra-putri terbaik Aceh Barat.

“Selanjutnya akan diadakan latihan, mereka yang telah terpilih disiapkan ke ajang nasional. Kita panggil pelatih supaya penampilan mereka lebih baik menghadapi penyanyi-penyanyi terbaik yang berkompetisi di Jakarta nanti,” ujarnya, Minggu (21/10).

Peserta BRI dan Asean diadakan RRI Meulaboh yang diikuti 21 peserta, terdiri atas 15 pria dan 6 wanita putra-putri dari barat selatan Aceh yang memiliki bakat dalam seni tarik suara. Mereka selanjutnya berkompetisi selama satu hari diawali dengan babak penyisihan.

Pada Sabtu malam (21/10) diadakan grand final 10 peserta terbaik bersaing ketat membawakan dua lagu yang telah ditentukan oleh panitia secara nasional, sehingga keluar dua orang peserta terbaik wanita dan pria sebagai Duta RRI Meulaboh.

“Ini merupakan kegiatan ke-9 kali selama keberadaan lembaga RRI di Meulaboh. Kami telah berhasil membawa 16 orang putra-putri terbaik dari Aceh Barat dan Nagan Raya menuju tingkat nasional, tetapi belum berhasil di tingkat nasional,” kata Solmah.

Event tahunan ini sebagai bentuk visi misi LPP RRI memberikan ruang wahana hiburan sehat yang merupakan hak seluruh bangsa Indonesia, melalui wahana hiburan sehat ini akan meningkatkan sportivitas dan semangat bersaing putra-putri di seluruh daerah.

Ia berharap, kedua peserta terbaik yang mewakili pantai barat Aceh tahun ini, bisa bersaing secara sportif dengan menunjukkan kemampuannya secara penuh, bukan hanya di tingkat nasional, tetapi diharapkan bisa tembus hingga Asean.

Sementara itu, Nurahman Zunika, menyampaikan, kegiatan bintang radio di RRI setiap tahun dinantikan oleh para pencinta seni tarik suara di daerah setempat. Ia mengaku selama ini jarang menemukan ada lembaga lain memberikan kesempatan mereka bersaing dalam dunia tarik suara.

“Dari semua kegiatan lomba lagu di Aceh, ini adalah yang terbaik, saya sudah beberapa kali mengikuti perlombaan, tapi tidak sebaik kegiatan di RRI. Ini adalah kali kedua saya mengikuti lomba bintang radio, tahun lalu saya tidak dapat juara pertama,” kata pemuda yang akrab disapa Firza di kalangannya itu.

Ketua panitia pelaksana, Arman, menambahkan, peserta akan bersaing di tingkat nasional pada 5-10 November 2018, semua persiapan telah dilakukan untuk membawa kedua finalis ini bersaing dengan bintang radio berasal dari seluruh Indonesia.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK