Xenia Tabrak Tronton, 3 Meninggal Dunia 4 Luka Berat

Kondisi mobil Daihatsu Xenia yang ringsek akibat menabak bagian belakang truk

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Mobil penumpang Daihatsu Xenia BL 708 N tengah malam tadi menabrak truk tronton di jalan Medan-Banda Aceh di kawasan Gampong Cebrek Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Minggu (21/10/2018).

Mobil warna silver itu dikendarai oleh Kudus Sitompul (58) warga Kompleks KP III, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhoksemawe. Sedangkan truk tersebut dikemudikan Nurdin Ali (41) warga Gampong Ceunamprong, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya. Namun saat kejadian truk tersebut sedang parkir karena mengalami kerusakan.

“Insiden tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan empat mengalami luka berat, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Sandy Titah Nugraha, kepada awak media, Minggu (21/10/2018).

Korban meninggal dunia merupakan warga Kabupaten Aceh Tenggara, yaitu Lengsi Purba (60), Ida Susanti Purba (38), dan anggota polri T. Siahaan (44) berasal dari Aspol Kuta Cane, Kecamatan Babus Salam.

Sementara yang mengalami luka berat Chpy (11), Karen (3), dan Loisa Siahaan (51) warga Komplek KP III, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhoksemawe, dan sopir truk Nurdin Ali.

Sandy menjelaskan, sebelumnya satu unit Mitsubishi truk tronton melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang. Sampai di TKP sekitar pukul 00;00 WIB truk itu mogok dan terpaksa berhenti.

Kemudian dari arah yang sama, yakni dari arah Medan menuju Banda Aceh lewat mobil Daihaitsu Xenia dengan kecepatan tinggi dan menabrak truk tersebut dari arah belakang.

Sandy menambahkan, truk dengan BL 8341 LP telah parkir di bahu jalan dikarenakan kondisi rusak dan telah memasang rambu segitiga pengaman sekitar 15 meter di dekat Polsek Syamtalira Arun.

Menurut hasil penyelidikan tidak ditemukan jejak tapak rem dari mobil Xenia sebelum menabrak bagian belakang truk.

“Terkait kejadian itu tidak ada saksi mata yang melihat kejadian tersebut dengan jelas,” katanya.

Sementara itu, Humas Rumah Sakit Cut Mutia Aceh Utara, Saiful membenarkan bila tadi ada korban kecelakaan yang masuk ke ruang ICU di RSCM, tiga korban meninggal dunia dan empat orang luka berat.

“Keempat orang tersebut langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan, Sumatera Utara,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin