Ulama Aceh Singkil Tgk Alauddin M Aun Berpulang Kerahmatullah

ACEHTREND.COM, Singkil– Warga Aceh Singkil kembali kehilangan seorang ulama, seiring meninggalnya Ustaz Tengku H Alauddin M Aun, pimpinan Suluk Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil,  Senin, 22 Oktober 2018.

Kabar duka ini menyebar cepat di kalangan warga Aceh Singkil. Apalagi kabar ini sempat diposting oleh salah seorang anak kandungnya Kautsar Fairuzi.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ayahanda (Abuya) kami tercinta Ustadz. H. ‘Alauddin M. ‘Aun pada hari Senin 22 Oktober 2018 pukul 01:00 di RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh. Semoga beliau ditempatkan di sisi Allah SWT.”

Saat dikonfirmasi, Kautsar Fairuzi mengatakan, Abuya Alauddin M Aun, meninggal dunia dalam usia kurang lebih 62 tahun.

“Beliau sudah lama sakit di rawat di rumah, kemudian dalam dua bulan ini beliau dirujuk ke RSUZA, Banda Aceh,” kata Tgk Kautsar.

Menurutnya, jenazah Ustaz Oden– begitu ia sering disapa– sekarang dalam perjalanan dari Banda Aceh menuju Kuala Baru. Insya Allah, akan dimakamkan di Kuala Baru, Aceh Singkil.

Mantan anggota DPRK Aceh Singkil itu di samping meninggalkan kita, beliau juga meninggalkan satu isteri dan empat orang anaknya.

Semua murid-muridnya dan warga Aceh Singkil berduka. Selamat jalan Ustaz.[]