Ketua DPRA Tinjau Jembatan Rusak di Matang Sijuek Teungoh

aceHTrend/Taufik Ar-Rifai

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin meninjau jembatan rusak yang nyaris ambruk di Gampong Matang Sijuek Teungoh, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Minggu (21/10/2018).

Kunjungan politikus Partai Aceh ini untuk mengecek langsung kondisi jembatan penghubung antar kecamatan. Pasalnya, jembatan yang menghubungkan ke gampong-gampong di wilayah Baktiya Barat dan Kecamatan Lhoksukon tersebut tak kunjung diperbaiki.

“Kondisi semakin memprihatinkan karena badan jembatan yang nyaris putus dan mulai amblas ke sungai. Ini semakin memprihatinkan tatkala di musim penghujan dan meluapnya air sungai. Semakin hari badan jembatan terus amblas sehingga para pengguna jalan sulit melintas,” ujarnya.

Tgk Muharuddin menambahkan, masyarakat setempat sangat membutuhkan jembatan penghubung segera diperbaiki. Pasalnya, jembatan tersebut merupakan satu-satunya infrastruktur penghubung ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Baktiya Barat dan Lhoksukon.

Pembangunan jembatan tersebut awalnya pernah ditenderkan pada APBA 2017 sebesar Rp 4 Miliar. Namun proses tender itu mengalami kegagalan. Hal ini disebabkan persoalan teknis terjadi pada perusahaan pelaksana sehingga tidak memenuhi kriteria.

“Untuk itu, kami berharap kepada Pemerintah Aceh segera mengusulkan kembali pada APBA 2019, agar jembatan ini segera diperbaiki dan dibangun permanen. Tujuannya agar memudahkan akses masyarakat sehingga taraf perekonomian masyarakat setempat juga semakin membaik,” ujar Tgk Muharuddin.

Editor: Muhajir Juli