Ormas Islam dan Pemko Lhokseumawe Gelar Zikir Bersama

Zikir bersama gabungan antara ormas Islam dan Pemko Lhokseumawe di Islamic Centre, Selasa, 23 Oktober 2018 @aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Ratusan massa ormas Islam gabungan dari Front Pembela Islam (FPI) Aceh dan ormas lainnya bersama Pemerintah Kota Lhokseumawe siang tadi menggelar zikir akbar dan doa tolak bala di Halaman Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, Selasa (23/10/2018).

Ketua FPI Aceh Tgk Muslim At-Thahiri mengatakan, selama ini sering terjadi bencana alam di mana-mana. Kondisi ini harus bisa menjadi momentum untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah Swt.

“Khususnya di Wilayah Lhokseumawe, mari kita menyelamatkan daerah ini dengan cara mencegah kemaksiatan di tempat-tempat yang rawan terjadi maksiat dan melanggar syariat Islam,” ujarnya.

Tgk Muslim menambahkan, mereka dari ormas Islam dan Pemko Lhokseumawe siap mengawal secara bersama-sama untuk mencegah perbuatan yang melanggar syariat Islam yang ada di daerah itu.

Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe, Suadi Yahya mengatakan, pemerintah sangat mendukung upaya mencegah kemaksiatan di lokasi-lokasi tertentu.

“Kita tidak alergi dengan penerapan syariat Islam, apalagi untuk mencegah kemaksiatan. Pada dasarnya kita sudah melakukan upaya semaksimal mungkin pencegahan itu, tetapi perlu juga dukungan dari masyarakat dan terlebih dari ormas Islam untuk kelancaran akan berjalannya sesuai yang diharapkan bersama,” ujar Suaidi Yahya.

Usai zikir dan doa bersama tersebut, Wali Kota, DPRK, Polres dan perwakilan ormas Islam Lhokseumawe menandatangani kesepakatan bersama untuk menciptakan kehidupan masyarakat Kota Lhokseumawe yang sesuai dengan kearifan lokal dan nilai-nilai islami.

Doa bersama itu turut dihadiri Ketua DPRK M. Yasir, Ketua MPU Tgk. H. Asnawi Abdullah, Ketua MUNA Tgk. Ramli Amin, Ketua FPI Lhokseumawe Tgk. Muhammad Ikbal, dan beberapa unsur ormas Islam dan forkopimda lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin