Pemuda Aceh Menangkan Penghargaan International Student Award Australia

ACEHTREND.COM, Adelaide – Pemuda Aceh yang sedang melanjutkan pendidikan master di Flinders University, Juni Hezi Romansyah, memenangkan penghargaan International Student Award dalam kategori Highly Commended – Postgraduate Coursework yang dilaksanakan di Adelaide, Australia.

Pemuda yang kerap disapa Juni ini berhasil meraih predikat terbaik bersama January M. Dechavez (Winner-Postgraduate Coursework) dan Thien Nguyen (Community Engagement-Winner). Ketiganya merupakan penerima beasiswa Australia Awards dari Pemerintah Australia.

Penghargaan ini kerap diberikan oleh Pemerintah Australia kepada pelajar asing yang tengah menempuh studi di Australia dan mendapatkan nilai terbaik dari berbagai kategori. Seperti diketahui, Australia Award telah banyak memberikan bantuan beasiswa ke pemuda Indonesia dari berbagai daerah terutama Aceh dari tahun ke tahun.

Juni, pemuda kelahiran Tingkeum, Aceh Besar ini lulus dari SMA 3 Banda Aceh tahun 2006 dan melanjutkan pendidikannya ke Telkom University (d/h STTTelkom) Jurusan Teknik Telekomunikasi Fakultas Teknik Elektro, Bandung.

Pemuda yang kini bekerja di PT Telkom ini kini melanjutkan studinya ke Master of Business Administration (MBA) di Flinders University, Adelaide Australia sejak tahun 2017.

“Penghargaan ini bukan untuk dibanggakan pada intinya, namun mudah-mudahan capaian ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi anak muda Aceh lainnya untuk bisa berprestasi dalam hal apa saja, terlebih akademik,” papar Juni yang kini berdomisili bersama keluarganya di Adelaide, melalui surat elektronik kepada aceHTrend, Minggu (21/10/2018).

International Student Award memperlombakan enam kategori di antaranya Akademik, Olahraga, Entrepreneurship, Pengabdian Masyarakat, Seni dan Budaya serta Kegiatan Pelajar.

Untuk Kategori Akademik dibagi berbagai level pendidikan seperti undergraduate, postgraduate (research dan coursework), vocational, school dan pathways. Penghargaan ini disponsori dan langsung diberikan oleh Gubernur South of Australia, His Excellency the Honourable Hieu Van Le AC.[]

Editor : Ihan Nurdin