Mengapa Rupiah Bergejolak dan Apa Solusinya? Temukan Jawabannya di Seminar Ini

ilustrasi @elshinta

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa Faultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry menggelar seminar bertema “Dinamika Perekonomian Makro dan Mikro Indonesia di Tengah Gejolak Nilai Tukar Rupiah” pada 10 November 2018 mendatang.

Ketua Bidang Ekonomi DEMA FSH UIN Ar-Raniry, Deddy Yusuf, selaku ketua panitia mengatakan, pihaknya mendatangkan pemateri dari sejumlah instansi seperti Kepala Bursa Efek Indonesia (IDX) Provinsi Aceh, Thasrif Murhadi, Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis, dari Otoritas Jasa Keuangan, Rizki Oddie, dan tokoh ekonomi Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal.

“Melalui seminar ini kami ingin membuka dan memberi wawasan kepada masyarakat khususnya mahasiswa terkait gejolak nilai tukar rupiah yang sedang dialami negara kita saat ini. Kita bisa mengetahui langsung tanggapan dan langkah apa yang dilakukan pihak terkait untuk mengatasi persoalan ini,” kata Deddy kepada aceHTrend, Kamis (25/10/2018).

Zainal Arifin Lubis mengapresiasi inisiatif seminar ini. Menurutnya seminar ini tak hanya untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam menyelenggarakan event besar, tetapi juga akan memberikan wawasan ekonomi yang lebih luas kepada mahasiswa dan civitas akademika itu sendiri.

“Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke posko di Sekretariat DEMA FSH Gedung A UIN Ar-Raniry dan di Auditorium Ali Hasjmy. Atau bisa juga menghubungi panitia melalui nomor kontak 0823-6187-6004 dan 0853-6221-7435,” kata Deddy.[]

Editor : Ihan Nurdin