Mahasiswa STIA Lhokseumawe Raih Top Best Presentation Ajang Putra-putri Kebudayaan

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe, Irwansyah, meraih Top Best Presentation Kebudayaan di ajang pemilihan Putra-putri Kebudayaan Indonesia 2018 pada malam grand final di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/9).

Selain itu, Irwansyah yang merupakan putra asli Kota Lhokseumawe juga menduduki Top 10 Putera Kebudayaan Indonesia tingkat Nasional dari hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Putra Putri Kebudayaan Indonesia (PPKI) sejak 15 Juli 2018.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat Aceh, saya berhasil meraih Top Best dan terpilih sebagai 10 besar putera kebudayaan indonesia tahun 2018, di tingkat nasional,” kata Irwansyah kepada awak media, Minggu (28/10/2018).

Irwansyah mengatakan, nanti dirinya akan berupaya dan berusaha dengan sekuat tenaga untuk membawa dan mempromosikan seluruh kebudayaan Aceh, baik itu di tingkat nasional maupun mancanegara.

“Ini merupakan sebuah harapan dan cita-cita saya sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Selain itu ini merupakan kesempatan bagi saya untuk membawa dan memperkenalkan budaya Aceh, baik itu di tingkat nasional maupun mancanegara,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Safrida, atas nama kampus sangat bersyukur dan berterima kasih atas doa dan dukungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe, istri Wali Kota Lhokseumawe, Ketua Yayasan dan ketua STIA Nasional Lhokseumawe, segenap lapisan masyarakat serta seluruh sponsor yang telah mendukung dan membawa Irwansyah pada tingkat nasional.

“Atas nama universitas STIA Lhokseumawe, kami sangat berterima kasih kepada semua komponen baik pemerintah maupun masyarakat atas dukungannya,” ujar Safrida.[]

Editor : Ihan Nurdin