Muzakkar, Gedung Juang & Pemuda Bireuen

ACEHTREND.COM,Bireuen-Wakil Bupati Bireuen H. Muzakkar A. Gani, sedang berjuang sekuat tenaga untuk mengembalikan kehadiran Dinas Pemuda dan Olahraga dalam struktur pemerintah. Langkah itu ditentang banyak pihak, ia pun berharap elemen pemuda memberikan dukungan penuh untuk dirinya, agar tidak terkesan semua dilakukan untuk kepentingan pribadi.

Hadir pada acara pengumuman dan penyerahan hadiah lomba menulus dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda Indonesia ke-90, yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bireuen, Minggu (28/10/2018), Muzakkar mengatakan beberapa kali upayanya mengembalikan Dispora ke dalam struktur Pemkab Bireuen, menemui kegagalan. Beberapa pihak, khususnya parlemen tidak sepakat.

Bagi Muzakkar, tanpa Dispora, KNPI tidak mungkin bisa berbicara banyak. Sebab induk lembaga kepemudaan adalah dinas tersebut.

Mantan Dekan Fisip Universitas Almuslim itu menyebutkan, saat ini lembaga kepemudaan di Bireuen seperti terabaikan, tanpa geliat, minim gagasan dan minim kegiatan serta kekurangan dana. “Seperti hari ini, acara yang sangat bagus ini, justru digelar seperti seunujoh ureueng gasin, ini tentu tidak ideal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Muzakkar meminta KNPI sebagai induk organisasi untuk ikut melakukan pressure, agar langkah yang ia tempuh tidak sia-sia.

Lihat saja, tambahnya, Bireuen hingga saat ini tidak memiliki gedung pemuda, dengan tanpa fasilitas tersebut, ruang ekspresi pemuda akan tidak teraktualisasi dengan baik.

“Cita-cita saya kita memiliki gedung pemuda yang lengkap dengan berbagai fasilitas. Beri dukungan kepada pemkab agar cita-cita ini terwujud. Ini penting agar eskpresi memiliki ruangnya yang ideal,” sebutnya.

Kembali ia tekankan, agar pemerintah bisa memberikan maksimal untuk KNPI, maka kehadiran Dispora menjadi mutlak. Karena anggaran bisa maksimal diplot. Saat ini, ketika urusan kepemudaan dicantol pada Disdik, maka penganggarannya tidak bisa maksimal.

Selain itu, dia juga berharap pemuda Bireuen mempunyai gagasan dan spirit yang memiliki kualitas mental untuk membangun. Kehadiran yang demikian menjadi penting dalam rangka menyokong orang tua yang kini duduk sebagai pengambil kebijakan.

KOMENTAR FACEBOOK