Tahun Pertama, Pemkab Bireuen Fokus Pengadaan Tanah

ACEHTREND.COM,Bireuen-Setahun pertama duet H. Saifannur Cut Hasan-Muzakkar A. Gani, memimpin Kabupaten Bireuen, fokus pada pengadaan aset tanah. Hal ini menjadi sangat penting, untuk menjawab kebutuhan pembangunan di masa yang akan datang.

Wakil Bupati Bireuen Muzakkar, Minggu (28/10/2018) kepada aceHTrend mengatakan, dirinya dan Saifannur sudah sepakat pada tahun pertama mereka fokus penambahan aset tanah. Sehingga mereka terus berlomba dengan waktu untuk mengumpulkan tanah, sesuai dengan kemampuan anggaran.

Dia melanjutkan, walau IPDN gagal dibangun di Bireuen, ke depan pihaknya masih terus memgupayakan hadirnya Sekolah Tinggi Perternakan di Bireuen. Direncanakan akan dibangun di Kecamatan Juli.

“Awalnya Sekolah Tinggi itu ditawarkan kepada Aceh Besar oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Belakangan karena IPDN urung dibangun di Bireuen, maka daerah ini akan mendapatkan sekolah tinggi vokasi tersebut,” kata Muzakkar.

Dengan hadirnya sekolah itu tentu membutuhkan lahan yang sangat luas. Diperkirakan lebih dari 50 hektar dibutuhkan. “Makanya kita gencar melakukan penambahan aset tanah, agar ke depan setiap pembangunan tidak lagi terhalang oleh sulitnya menemukan lahan yang tepat,” katanya.

Menurut Muzakkar, bila sekolah tinggi itu hadir di Bireuen, bukan saja berdampak pada proyek semata, tapi berdaya jangkau jangka panjang bagi pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

“Doakan saja semoga tidak ada aral yang melintang,” imbuhnya.

KOMENTAR FACEBOOK