Wah, Ternyata di Blang Padang Ada Lapak Melukis, Mau Coba?

@aceHTrend/Yelli Sustarina

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Bila Anda mengunjungi Lapangan Blang Padang di pagi Minggu, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lihat dan lakukan. Mulai dari senam, jalan, lari, makan, dan banyak juga yang sekadar duduk bersantai di atas rumput berkumpul bersama keluarga.

Selain itu, juga banyak lapak-lapak pedagang yang menjajakan dagangan mereka atau aktivitas dan kreativitas dari berbagai komunitas. Hari Minggu menjadi waktu yang tepat untuk mengajak keluarga Anda bersantai ke Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

Pagi ini, Minggu (28/10/2018) aceHTrend mengunjungi lapak mewarnai yang dikerumuni oleh anak-anak usia 4-8 tahun. Mereka sedang asyik mewarnai karakter kartun di papan lukis berbahan dasar stirofoam. Tangan-tangan mungil itu lihai memainkan kuas dan memberi warna gambar yang mereka pilih. Masing-masing anak terlihat sibuk mewarnai di papan lukis yang telah disediakan.

Ternyata lapak mewarnai ini milik seorang sarjana Ekonomi Manajemen bernama Yusraida Fitri. Ia bersama ibu, adik, dan abangnya membuat papan lukis untuk anak-anak yang kemudian digunakan untuk meletakan gambar karakter kartun yang sudah dibuatnya. Di atas itulah anak-anak mewarnai yang kemudian hasil karyanya bisa dibawa pulang dengan membayar harga Rp15.000 per lukisan.

Lapak mewarnai ini sudah berlangsung selama satu bulan dan ada setiap pagi Minggu di Lapangan Blangpadang.

“Biasanya kami buka lapaknya dari pagi sampai siang, tapi kadang juga ada sore di hari Sabtu dan Minggu. Kalau ada event-event tertentu di Blang Padang, kami biasanya juga ikut meramaikan dengan membuka lapak mewarnai,” ujar Yusraida, kepada aceHtrend di sela-sela kesibukan melayani para pelanggan, Minggu (28/10/2018).

Tidak hanya anak-anak yang menyukai kegiatan ini, tapi para orang tua juga senang dengan hadirnya lapak mewarnai di Blang Padang. “Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk melatih keterampilan anak dan juga bisa mengenalkan warna pada anak. Menurut saya dengan adanya lapak seperti ini, kedatangan kita ke mari sangat bermanfaat bisa mengajak anak-anak bermain dan juga belajar warna,” ujar Devi yang sedang mendampingi keponakaannya mewarnai.

Yusraida mengaku belum ada sebutan atau branding yang cocok untuk lapak mewarnainya. “Saya sedang berpikir-pikir nama apa yang cocok. Namun, pada dasarnya saya ingin memberikan ruang kreasi kepada anak melalui mewarnai karena dari situ kita bisa melihat karakter anak. Kebetulan saya juga menyukai anak-anak dan pernah menjadi guru autis selama dua bulan, kenapa enggak saya membuat konsep mewarnai seperti ini,” tutur Yusraida.

Lapak mewarnai yang kini digeluti Yusraida menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda nikmati bersama anak saat ke Blang Ppadang. Cukup membayar seharga Rp15.000 per lukisan, semua bahan dan alat disiapkan dan anak Anda bisa mewarnai yang kemudian lukisannya bisa dibawa pulang ke rumah.

Bagaimana, apakah Anda tertarik menikmati Minggu pagi dengan mewarnai bersama anak? Silakan datang ke Blang Padang untuk menikmati momen kebersamaan ini.[]

Editor : Ihan Nurdin