Ikuti Saran Gubernur, Pemkab Bireuen Tunda Beli Mobil Dinas Bupati

ACEHTREND.COM,Bireuen- Wakil Bupati Bireuen H. Muzakkar A. Gani, mengatakan pengadaan mobil dinas Bupati Bireuen ditunda pada APBK-P 2018. Walau tidak bertentangan dengan aturan, tapi Pemkab dan DPRK Bireuen sepakat mengikuti saran Gubernur Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Muzakkar, Selasa (30/10/2018) kepada aceHTrend. Mantan Dekan Fisip Umuslim itu menyebutkan, bukan hanya pengadaan mobil dinas, tapi ada beberapa kegiatan yang diminta untuk ditunda terlebih dahulu, antara lain program yang membutuhkan tender seperti pembangunan jalan dan bangunan, termasuk di dalamnya juga pengadaan mobil dinas.

“Setelah kita konsultasi ke Provinsi terkait hasil evaluasi APBK-P 2018 ada beberapa kegiatan yang diminta untuk ditunda pelaksanaan. Antara lain kegiatan yang memerlukan proses tender seperti jalan dan bangunan, termasuk pengadaan mobil bupati,” terang Muzakkar.

Ia menjelaskan, dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Gubernur Aceh, tidak ada larangan, karena dari sisi tidak bertentangan dengan aturan. Akan tetapi kegiatan itu disarankan agar diadakan pada tahun 2019 melalui APBK murni.

“Hal ini disebabkan kegiatan itu di samping memerlukan tender, juga ada sejumlah kegiatan yang penganggaran sebelumnya belum mencukupi. Disarankan itu untuk dipenuhi, seperti dana tak terduga yang baru dianggarkan jumlahnya 2 milyar. Dana tak terduga disarankan untuk ditingkatkan, menjaga bila ada musibah,” katanya.

Menurut Muzakkar, semua saran dari Pemerintah Propinsi Aceh akan diikuti oleh Pemkab Bireuen, dan akan disepakato kembali bersama DPRK selaku mitra kerja Pemerintah Bireuen.

KOMENTAR FACEBOOK