42 % Non Muslim USA Anggap Islam Tidak Cocok Dengan Nilai Amerika

Kebencian terhadap muslim bertambah ketika Donal Trump menjadi Presiden Amerika (AP Photo)

ACEHTREND.COM, Washington DC- 42 % non muslim di negara US beranggapan bahwa agama Islam tidak cocok dengan nilai-nilai Amerika. Sedangkan 56 persen lainnya Islam kompatibel dengan nilai Amerika. Demikian hasil riset yang dipublikasikan oleh New America Foundation dan The American Muslim Institution Found.

Dikutip dari Aljazeera.Com, Sabtu (3/11/2018) Selain itu, sebanyak 60 persen responden percaya bahwa umat muslim Amerika memiliki nilai patriotik yang sama dengan non muslim. Akan tetapi 38 persen justru tak percaya dan beranggapan bahwa umat muslim di Amerika tidak memiliki semangat patriotik.

Walau mayoritas orang Amerika menerima kehadiran muslim di negara mereka, tapi di sisi lain mereka juga khawatir dengan penyebaran ekstremisme yang menyebar di dalam komunitas muslim.

Selain itu, para peneliti juga menemukan fakta bahwa Partai Demokrat cenderung memiliki perspektif negatif terhadap muslim dan Islam, dengan total 71 % mengatakan bahwa Islam tidak sesuai dengan semangat dan nilai yang dianut oleh United States of America (USA). Sebanyak 56 % dari Partai Demokrat mengaku khawatir bila mesjid dibangun di lingkungan mereka.

Robert McKenzie, seorang rekan senior di New America Foundation dan salah satu penulis studi, mengatakan ada sejumlah faktor yang berkontribusi membentuk sentimen anti-Muslim, dan bahwa mereka tidak terbatas pada hak politik.

Survei itu juga menemukan bahwa lebih setengah orang Amerika benar-benar tidak mengenal muslim.

Editor: Muhajir Juli