Teungku Muhar Ucapkan Terima Kasih Pada Mualem

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin akhirnya angkat bicara terkait hasil terkait pemberhentian dirinya sebagai orang nomor satu di legislatif Aceh. Politisi Partai Aceh ini mengaku siap dan akan mengikuti semua keputusan Partai Aceh.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Mualem selaku pimpinan Partai Aceh atas dukungan dan kontribusi positif yang telah memberikan amanah kepada saya. Apalagi kepercayaan ini tidaklah mudah, artinya apapun hasil keputusan dari beliau (Mualem-red) akan tetap kita laksanakan dan penuhi,” kata Tgk Muharuddin saat menggelar konferensi pers usai memimpin rapat Badan Musyawarah DPR Aceh tentang pergantian Ketua DPR Aceh di ruang kerjanya, Senin (5/11/2018).

Tgk Muharuddin mengaku, selaku kader Partai Aceh akan senantiasa mengikuti segala kewenangan dan aturan Mualem selaku pimpinan tertinggi di jajaran Partai Aceh. Pasalnya, kata Tgk Muharuddin lagi, Mualem sudah memikirkan matang-matang terkait proses rotasi dirinya. Sebagai kader Partai Aceh, dirinya juga sudah harus siap menerima dan taat terhadap segala keputusan tersebut.

“Lagipula saya tidak pernah mempertanyakan mengapa dan ada apa dibalik rotasi jabatan ini? Hasil keputusan ini sudah dipikir matang oleh Mualem selaku pimpinan partai, dan saya juga dengan lapang dada menerima keputusan ini,” ujar Tgk Muharuddin lagi.

Tgk Muharuddin juga mengaku, kehadirannya untuk memimpin rapat di Badan Musyawarah (Banmus) DPR Aceh juga untuk menjawab sejumlah isu miring yang mencuat ke publik. Pasalnya, kata Tgk Muharuddin lagi, kehadirannya tersebut menandakan bahwanya ia tetap tunduk dan patuh dengan segala aturan partai.

“Kehadiran saya dan langsung memimpin langsung rapat Banmus tadi untuk menepis tudingan negatif. Ini sekaligus sebagai rasa profesionalitas saya yang tetap patuh dan taat atas segala keputusan Mualem selaku pimpinan Partai Aceh. Ini menjadi pertanda bahwa saya tidak tidak menolak ataupun menggugat di balik rotasi jabatan ini. Jadi kehadiran saya disana sudah terjawab semuanya. Dan saya juga siap ke depannya menjalankan semua tugas dan fungsinya sebagai anggota DPR Aceh lainnya,” ujar Tgk Muharuddin.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Aceh DPR Aceh, Iskandar Al-Farlaky juga mengaku akan turut membantu proses pergantian Ketua DPR Aceh secepatnya. Dalam hal ini, proses pergantian Ketua DPR Aceh dari Tgk Muharuddin kepada Sulaiman ditargetkan sebelum APBA 2019 disahkan.

Iskandar juga turut mengapresiasi kehadiran Tgk Muharuddin serta turut langsung memimpin jalannya rapat di Badan Musyawarah DPR Aceh terkait pembahasan usulan pergantian tersebut.

“Kami juga sangat mengapresiasi bahwa beliau sendiri yang memimpin rapat di Banmus proses pergantian ini. Dan saat yang melakukan penetapan, beliau juga akan memimpin rapat dan kemudian akan kita lakukan serah terima pergantian Ketua DPR Aceh yang baru. Artinya, Tgk Muharuddin sudah sangat legowo dalam mengambil sikap dan komitmennya yang patuh dan taat terhadap hasil keputusan partai,” ujar Ketua Fraksi Partai Aceh DPR Aceh, Iskandar Al-Farlaky.

Ia berharap proses pergantian ini tidak menggangu jalannya sidang-sidang lain di DPR Aceh. Untuk ke depannya, kata Iskandar lagi, Tgk Muharuddin juga akan diminta agar turut berkontribusi dengan memberikan masukan-masukan Sulaiman selaku Ketua DPR Aceh yang baru.

“Karena dari segi pengalaman, beliau kan sudah banyak sekali dimana sekitar empat tahun memimpin legislatif,” ujar Iskandar Al-Farlaky.

Editor: Muhajir Juli