Debu Bangga Bisa Tampil di Aceh

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Penampilan grup Debu yang tampil pada Selasa (6/11/2018) di Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe berhasil memukau perhatian pengunjung Aceh International Rapa’i Festival (ACIRAF) 2018.

Event ini diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Lhokseumawe dan Dewan Kesenian Aceh Kota Lhokseumawe.

Salah seorang pengunjung, Fahmi, mengatakan dirinya sangat tertarik dengan penampilan Debu yang dipimpin oleh Kumayl Mustafa Daood.

“Grup Debu ini salah satu grup yang sangat saya gemari. Dan saya berharap event seperti ini diadakan setiap tahun di Lhokseumawe,” ujarnya.

Fahmi melanjutkan, selain menarik perhatian dari negara asing untuk selalu berwisata ke Aceh, juga dapat memperkenalkan adat dan budaya Aceh kepada setiap pengunjung lainnya yang berasal dari asing dan luar Aceh.

Sementara itu, personel Debu, Kumayl Mustafa Daood mengatakan anggotanya sangat senang dan bangga bisa tampil di depan masyarakat Aceh, bila ke depan diundang kembali mereka siap untuk datang.

Mustafa menambahkan, event seperti ini harus diadakan setiap tahunnya, karena ini sangat luar biasa, apalagi dengan sambutan yang diberikan para penonton itu sangat luar biasa.

“Ini memang sangat keren, apa lagi history rapa’i di Aceh sangat terkenal, ini memang luar biasa, saya sangat senang bisa tampil di sini,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK