Dinilai Berprestasi, Sekda Puji DKA Bireuen

ACEHTREND.COM,Bireuen- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen Ir. Zulkifli, memuji Dewan Kesenian Aceh (DKA) setempat di bawah kepemimpinan H. Mukhlis, A.Md., yang menurut penilaiannya telah berhasil menoreh prestasi.

Hal ini disampaikan oleh Zulkifli , Senin (5/11/2018) di halaman Meuligoe Bireuen, pukul 20.30 WIB, kala menutup Parade Kesenian Tradisi, yang dihelat oleh DKA Bireuen sejak 3-5 November 2018.

“Dapat saya katakan DKA Kabupaten Bireuen telah berhasil membawa harum nama baik Bireuen melalui jalur seni budaya,” ujar Zilkifli.

Pada kesempatan itu dia menyebutkan DKA Bireuen berhasil meraih kategori Penampilan Terbaik tingkat internasional pada acara Damanhour Folklore Festival di Cairo, Mesir, beberapa waktu lalu.

Kemudian juga perbaikan kualitas tampilan pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 2018, serta menjadi perwakilan Aceh untuk kategori sendratari dalam Pameran dan Pertunjukan Seni se-Sumatera yang sedang berlangsung di Padang, Sumatera Barat.

Selain itu Bireuen juga mewakili Aceh pada Parade Seni Budaya Nusantara di Semarang pada Desember 2018.

“Semua raihan prestasi ini tidak lepas dari komitmen dan tekad DKA Bireuen untuk memajukan khasanah seni budaya Bireuen dan membina seluruh sanggar yang ada di sini,” ujar Zulkifli. []

KOMENTAR FACEBOOK