Perintahkan Tutup Warung Saat Azan, Wabup Aceh Besar Pukul Meja

ACEHTREND.COM,Jantho- Gebrakan baru dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Besar Teungku H. Husaini A. Wahab, Kamis (8/11/2018). Dia mendatangani sejumlah warung di Kota Jantho, ibukota Aceh Besar, dan meminta semua aktivitas ketika azan berkumandang.

Aksi solo yang dilakukan oleh lelaki yang akrab disapa Waled Husaini itu, dilakukan dalam rangka penegakan syariat Islam di wilayah Aceh Rayeuk.

“Hei, tutup, nampakkan ciri orang Islam, jangan seperti Nasrani, tutup,tutup!” Perintah Waled dalam bahasa Aceh.

Menurut informasi yang dihimpun aceHTrend, aksi turun ke lapangan oleh Waled dilakukan karena pedagang tetap tidak mematuhi peraturan yang melarang aktivitas jual beli ketika azan berkumandang.

Pada aksi kali ini, Waled bukan hanya melakukan himbauan, tapi melakukan aksi pengusiran konsumen sejumlah rumah makan. Dengan wajah tidak bersahabat serta dengan repetan ala “orang yang dituakan” Waled sempat beberapa kali memukuli meja makan dengan gagang sapu yang dipegangnya sejak turun dari mobil dinas.

Aksi “razia” ala Waled yang dilakukan pada waktu zuhur mengundang perhatian banyak orang. Dalam waktu singkat, video aksinya itu menjadi viral di internet.