Serukan Hormati Waktu Shalat, Wabup Aceh Besar Dihina Netizen Luar

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Aksi turun lapangan yang dilakukan Wakil Bupati Aceh Besar Teungku H. Husaini A. Wahab, Kamis (8/11/2018) yang mendatangi beberapa warung di Kota Jantho, dan memarahi siapa saja karena abai terhadap panggilan azan zhuhur, mendapatkan hinaan dari netizen luar Aceh.

Aktivitas “dakwah” secara langsung ke berbagai warung dengan menggunakan “kalimat lapangan” untuk menindaklanjuti seruan sebelumnya, mendapat perhatian besar oleh netizen tanah air. Dengan memakai kaos oblong lengan panjang (baju training-red) dipadu kopiah haji, Waled yang didampingi oleh sejumlah ajudan, melakukan Operasi Tangkap Mata (OTM) ke warung-warung.

Aksi Waled yang memarahi siapa saja, serta sempat memukul meja beberapa kali dengan gagang kayu, tidak mendapatkan perlawanan, walau banyak juga yang menanggapinya secara dingin.

Sayangnya, apa yang dilakukan oleh Teungku Husaini A. Wahab, yang juga pimpinan salah satu dayah di Aceh Besar itu, diolok-olok oleh netizen, khususnya pengguna facebook. Mereka menilai aksi Waled merupakan sesuatu yang tidak pantas.

Bahkan ada pula netizen yang menyebutkan aksi Waled sesuatu yang over dosis, karena dia sendiri justru turun mengecam orang lain, kala sudah masuk waktu shalat, seharusnya ia sendiri sudah berada di dalam barisan shaf shalat. Ada pula netizen yang menyebut wabup sedang berhalangan, dan ragam nyinyiran lainnya.

Dari hasil penelusuran aceHTrend, banyak netizen yang menghina Waled Husaini, berasal dari orang luar Aceh, tapi masih warga Republik Indonesia. Beberapa sumber menyebutkan, ketidakpahaman mereka terhadap penerapan syariat Islam di Aceh, membuat lahirnya komentar nyinyir.

Berita sebelumnya: Perintahkan Tutup Warung Saat Azan, Wabup Aceh Besar Pukul Meja