APBK 2019 Abdya Ketuk Palu

Persiapan penandatangan kesepakatan pengesahan APBK tahun 2019. (aceHTrend/Masrian Mizani)

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Kabupaten dan DPRK Aceh Barat Daya ketuk palu atau mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Abdya tahun anggaran 2019 sebesar Rp976.750.003.004. APBK 2019 tersebut disahkan dalam sidang paripurna pembahasan rancangan qanun APBK di Gedung DPRK Abdya di Blangpidie, Jumat (9/11/2018).

Sidang dibuka langsung oleh Ketua DPRK Abdya Zaman Akli, didampingi Wakil Ketua I dan II, yaitu Romi Syahputra dan Jismi. Sidang juga memenuhi kuota forum yang dihadiri 23 orang dari total 24 anggota DPRK Abdya.

Dalam pembukaan sidang, Zaman Akli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan hadir dalam sidang penutupan paripurna.

Kemudian, sidang dilanjutkan dengan laporan Badan Anggaran (Banggar) tentang rancangan qanun APBK 2019, pemandangan umum fraksi, jawaban eksekutif terhadap pandangan umum, pendapat akhir fraksi, dan kemudian proses penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara eksekutif dan legislatif terhadap rancangan qanun APBK tahun anggaran 2019, serta terakhir rapat penutupan tentang pembahasan rancangan qanun APBK tahun 2019 menjadi qanun APBK tahun anggaran 2019.

Dalam laporan tim Banggar, laporan disampaikan oleh, Zul Ifan, sementara pendapat akhir fraksi disampaikan oleh masing-masing fraksi yang meliputi, Fraksi Abdya Bermartabat yang disampaikan oleh, Ismawati, Fraksi Aceh yang disampaikan, Reza Mulyadi, dan Fraksi Nasional Bersatu disampaikan Samsul Bahri.

Dalam sidang paripurna itu, ikut dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kapolres Abdya, AKBP M Bashori, Kasi Pidum Kejari Abdya, Firmansyah Siregar, Pasi OPS Kodim 0110/Abdya, Kapten Inf M. Arifin, Sekwan, Salman, Sekdakab Abdya, Thamrin, para asisten, staf khusus para kepala SKPK dan tamu undangan lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin