Enam Disabilitas di Abdya Dapat Sepeda Motor

Wabup Muslizar menyerahkan bantuan sepeda motor kepada penyandang disabilitas. (aceHTrend/Masrian Mizani)

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyerahkan enam unit sepeda motor untuk penyandang disabilitas di Abdya. Penyerahan berlangsung di Kompleks Kantor Bupati Abdya usai peringatah Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar, didampingi Wakapolres Abdya, Dandim 0110/Abdya, Ketua DPRK Abdya, dan Forkopimda.

Selain menyerahkan sepeda motor, Pemerintah Abdya juga memberikan sumbangan untuk para veteran yang sudah berjasa dalam memerdekakan negara Republik Indonesia.

Secara terpisah, Wabup Muslizar saat diwawancarai aceHTrend menyebutkan, penyerahan enam unit sepeda motor tersebut untuk membantu para disabilitas dalam beraktivitas di luar rumah.

Muslizar mencontohkan, bila selama ini disabilitas mencari nafkah untuk keluarga dengan menggunakan becak dayung, diharapakan dengan adanya motor tersebut bisa mendongkrak ekonomi mereka dalam menghidupi keluarga.

“Seperti halnya saudara kita M Nur, selama ini beliau berjualan di sekolah dengan menggunakan becak dayung. Harapan kita dengan adanya sepeda motor ini beliau lebih mudah dalam berjualan,” ungkapnya.

Wabup menjelaskan, penyandang disabilitas di Aceh Barat Daya masih sangat banyak yang perlu diperhatikan, begitu juga halnya anak berkebutuhan khusus.

“Kami berharap kepada semua pihak, baik kepala desa, LSM, OKP dan lainnya agar dapat memberikan informasi ke kami terkait hal-hal itu, termasuk jika ada rumah masyarakat yang tidak layak huni. Insya Allah tahun depan kita juga akan menyalurkan kembali bantuan serupa,” kata Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin