Berkunjung ke Dayah Entrepreneur Darussalam, UAS Sampaikan Lima Pesan

ACEHTREND.COM,Bireuen- Ustad Abdul Somad menyempatkan diri berkunjung ke Dayah Entrepreneur Darussalam, Beunyot, Kecamatan Juli, Bireuen, pada Jumat sore (9/11/2018) sekitar pukul 19.50 WIB. Di sana UAS menghabiskan waktu sekitar 15 menit dan menyampaikan lima pesan.

Di hadapan puluhan santri DED yang diasuh oleh Teungku Nasruddin bin Ahmad, didampingi oleh Ketua Ikatan Alumni Timur-Tengah (IKAT) Kabupaten Bireuen Teungku Baihaqi Nurdin, Lc., yang juga Kepala sekolah SMK Entrepreneur, UAS menyampaikan bahwa santri harus fokus belajar agama dan pengetahuan umum yang diselenggarakan oleh dayah.

Waktu harus dimanfaatkan secara benar dan tidak boleh dibuang untuk kepentingan yang tidak ada hubungannya dengan pendidikan. Kedua, UAS juga berpesan agar para santri sudah harus menentukan arah hidup, memiliki cita-cita serta berupaya menggapai cita-cita tersebut dengan tekad yang kuat.

Pesan yang ketiga dari UAS adalah setiap santri harus ta’zim kepada guru, tidak boleh melawan dan patuh. “Jangan sekali-kali melawan guru, karena berkah ilmu terletak pada kepatuhan dan ketaatan kepada guru yang telah bersusah payah mengajari kalian,” ujarnya.

Selanjutnya alumnus Universitas Al Azhar Cairo itu juga menyebutkan siapa saja yang masih memiliki orangtua hendaknya berbakti. Jangan sekalipun menyia-nyiakan mereka. Sebagai penutup dai kondang asal Riau itu mengatakan bahwa sebagai muslim, janganlah lupa berserah diri dan memohon perlindungan Allah. Jangan sekalipun lupa berdoa kepada Allah atas tiap pekerjaan yang dilakukan.

Kehadiran alumnus Darul Hadist Maroko itu merupakan sebuah penghormatan bagi Dayah Entrepreneur. Sebagai salah satu jebolan Universitas Al-Azhar, Teungku Boihaqi merasa anjangsana singkat UAS adalah sesuatu yang sangat berguna.

“Bagi kami ini tentu sesuatu yang luar biasa bisa dikunjungi oleh Ustad Abdul Somad. Semoga kehadiran beliau ke dayah kami, memotivasi para santri untuk giat belajar dan memiliki cita-cita yang tinggi,” imbuhnya.