Keukarah, Oleh-oleh Khas dari Ustad Fadhil Rahmi Kepada UAS

ACEHTREND.COM,Bireuen- Ustad Abdul Somad (UAS) dan Ustad Fadhil Rahmi (UFR) adalah sahabat lama di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Sama-sama pernah menempuh studi di perguruan tinggi paling tua di dunia tersebut, membuat persahabatan mereka sangat akrab.

Maka tidak heran, bila UFR merupakan salah satu sosok yang tidak pernah absen kala UAS berkunjung ke Aceh, di mana ada UAS pasti ada UFR.

Walau telah bersahabat cukup lama, UAS belum pernah beranjangsana ke kediaman keluarga besar Ustad Fadhil. Untuk itu, setelah tabligh akbar di Meureudu, Pidie Jaya, Sabtu (10/11/2018) dai kondang asal Riau itu bersilaturahmi dengan keluarga besar Ustad Fadhil Rahmi, Lc., di Gampong Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

“Inilah kediaman Saya, kami punya saudara banyak,” kata Ustaz Fadhil, sembari tersenyum.

Lalu Ustaz Fadhil memperkenalkan, ibu, adik dan kakaknya, tidak lupa meminta didoakan agar diberikan yang terbaik oleh Allah Swt.

Sementara itu UAS menuturkan, baru kali ini bisa singgah di rumah sahabatnya, seraya berharap pertemuan ini menjadi pertemuan yang mengajak kepada kebenaran dan kesabaran. Silaturahmi ini ditutup dengan doa untuk almarhum orangtua kandung Ustaz Fadhil, doa dipimpin oleh ustaz Abdul Somad.

Sebelum meninggalkan kediaman UFR, ibu ustaz Fadhil memberikan kue khas aceh, buatan sendiri, keukarah satu kaleng dan kain batik.

Setelah bersilaturahmi dengan keluarga besar sahabatnya itu, UAS menuju ke meunasah Geulanggang Teungoh yang sedang dalam tahap penyelesaian. Ustaz Abdul Somad memberi sumbangan untuk pembangunan meunasah tersebut.