Eks Kombatan GAM Serahkan Pistol Kepada KODIM 0105/ Aceh Barat

ACEHTREND.COM,Meulaboh-Sesorang yang mengaku mantan gerilyawan Teuntra Neugara Aceh (TNA) sayap militer Gerakan Aceh Merdeka (GAM) warga Ujong Raja, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat, menyerahkan sepucuk pistol, enam butir peluru dan dua lembar bendera bintang bulan, ke Dansatgas Letkol Kav. Nurul Diyanto, S.Pd, Minggu (11/11/2018) KODIM 0105/Abar.

Informasi yang diterima aceHTrend, penyerahan itu dilakukan pada kegiatan TMMD ke 103 KODIM 0105/Abar di Gampong Antong, Panton Reu.

“TMMD yang tinggal tiga hari lagi sangat menyentuh hati masyarakat di tiga desa berdekatan, selama satu bulan TNI Satgas TMMD berbaur dengan Masyarakat ternyata membuahkan hasil yang luar biasa, Salah satu mantan kombatan GAM, warga Desa Ujong Raja dengan sukarela menyerahkan satu pucuk senjata api laras pendek jenis pistol, enam butir amunisi, yang masih dilengkapi sarung, serta dua lembar bendera bulan bintang,” terang Nurul Diyanto.

Dia juga menjelaskan, mantan kombatan itu di hadapan Dandim 0105/Abar, mengatakan penyerahan senjata merupakan bentuk ucapan terima kasih atas upaya TNI dari KODIM 0105/Abar yang telah membangun desa tertinggal dengan program TMMD ke 103, Senjata tersebut miliknya sendiri yang dipakai pada saat Konflik Aceh dan belum diserahkan saat penyerahan senjata api kala damai baru dirajut antara GAM dan RI.