Pemerintan Diminta Atasi Kelangkaan Gas LPG di Aceh Timur

Ilustrasi gas LPG 3kg ©Indonesia Press Photo/Bhakti Pundhowo

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Fraksi Partai Aceh DPR Aceh, Iskandar Usman Alfarlaki, meminta kepada pemerintah agar segera mengatasi kelangkaan gas LPG di Kabupaten Aceh Timur.

Iskandar menjelaskan selama ini dirinya banyak mendapat laporan dari masyarakat bahwa harus mereka harus mengantre berjam-jam untuk mendapatkan gas LPG di kabupaten Aceh Timur.

“Ini memiriskan kita sebagai sebuah negara yang kaya minyak dan gas tapi rakyat duduk menunggu empat sampai enam jam, untuk mendapatkan LPG. Itupun belum tentu mereka dapatkan setelah mengantre lama,” ujar Iskandar Usman dalam rapat parupurna, Senin, (12/11/18).

Iskandar menambahkan, tidak hanya gas LPG untuk rumah tangga yang langka di Aceh Timur, tetapi di kawasan tersebut untuk BBM jenis solar bagi nelayan juga sulit didapat di SPBU.

Kondisi ini menurutnya sangat miris dan pemerintah harus hadir memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Iskandar mengatakan, rakyat tidak menginginkan program-program yang spetakuler tapi rakyat menginginkan bagaimana sembako murah, minyak bisa didapatkan dengan mudah dan mendapatkan gas LPg sesuai harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami berharap pemerintah memerintahkan pihak Pertamina untuk menyelesaikan persoalan ini. Bila tidak, kita minta saja kepala Pertamina Aceh untuk diganti karena tidak mampu melihat permasalaanh kekinian di Aceh terhadap nasib yang dialami oleh masyarakat,” tutur Iskandar.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK