Ini Target Perolehan Medali Abdya di PORA XIII

ilustrasi

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Ketua Panitia Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII Kabupaten Aceh Barat Daya, Venny Kurnia, mengatakan pemerintah daerah melalui KONI Abdya menargetkan 14 medali emas dalam ajang tersebut.

“Kita menargetkan 14 medali emas, 7 medali perak, dan 8 menali perunggu di event PORA XIII ini. Bagi atlet yang mampu memperoleh satu medali emas akan diberikan bonus Rp20 juta,” ungkap Venny Kurnia didampingi Sekretaris KONI Abdya, Jufri Yusuf, Selasa (13/11/2018).

Selain itu, sambung Venny, untuk atlet yang berhasil meraih medali perak akan diberikan bonus sebesar Rp10 juta, sedangkan medali perunggu sebesar Rp5 juta. Sementara bagi cabang olahraga (cabor) yang mampu mendulang 1 medali emas akan diberikan Rp10 juta, 1 perak Rp5 juta dan 1 perunggu Rp2,5 juta.

Venny menjelaskan, untuk mendulang prestasi sesuai target bukan muncul dari pengurus KONI Abdya. Akan tetapi itu semua dari input 12 cabor yang telah dinyatakan lolos di PORA XIII yang dilaksanakan di Kota Jantho, Aceh Besar.

“Untuk kesiapan, setiap para kontestan telah dibekali dengan pelatihan, pengalaman dan kematangan,” ujarnya.

Dalam PORA ini, Venny menyebutnya dengan semboyan “kita mengusung berpacu meraih prestasi”. Untuk Abdya sendiri diikuti oleh 12 cabor yang meliputi cabor silat muaythai, bulu tangkis, tenis lapangan, karate, tarung drajat, selam, atletik, balap motor, sepak bola, panjat tebing, dan anggar.

“Setelah kita bentuk Tim Panitia Pelaksana PORA Abdya, kita juga ikut dibantu oleh masing-masing manajer seperti Saiful Azmi, Khairunnas,, Riadha Ahmad, Azhar Abbas, dan Anton Sumarno,” jelas Venny.[]

Editor : Ihan Nurdin