Hendra Yusribar dan Nazmi Ketua Baru PK IMM STIT-STKIP

Unsur Pimpinan baru PK IMM STIT dan STKIP Muhammadiyah Abdya. (Masrian Mizani/aceHTrend).

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Barat Daya melakukan Musyawarah Komisariat (Muskom) Terpadu yang dihadiri Pimpinan Komisariat IMM STKIP dan IMM STKIP Muhammadiyah Abdya. Musyawarah ini berlangaung di Aula STKIP Muhammadiyah di Susoh, Minggu (18/11/2018).

Dalam sambutannya, Sekretaris Umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Abdya, Jasmi, mengapresiasi kedua komisariat yang sudah mengadakan Muskom.

Menurut Jasmi, Muskom merupakan proses pergantian kepemimpinan di tingkat komisariat yang dilaksanakan dengan tujuan menyambung regenerasi kepemimpinan dan kader.

“Sebelumnya saya menyampaikan salam dari ketua umum, sebab beliau tidak bisa hadir dalam muskom ini. Namun demikian muskom terpadu kita harapkan berjalan lancar, tertib dan aman serta melahirkan tim formatur yang mampu mengemban amanah ikatan,” ungkap Jasmi.

Ia menyebutkan, di tengah-tengah maraknya simpang siur informasi di era pesta demokrasi yang sengaja dibagikan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab itu, kader IMM Abdya harus mempunyai filter dalam “mengunyah” informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Sebagai kaum intelektual, saya berharap kader IMM cerdas dalam menerima, membagi, dan menyebarkan informasi yang beredar di media sosial, agar kita tidak terjebak dengan informasi-informasi hoaks dan propaganda. Apalagi ini tahun politik,” kata Jasmi.

Jasmi menyebutkan, sebagai kader IMM yang berkiprah di Aceh Barat Daya, dirinya mengajak semua kader untuk melihat, mengontrol, serta ambil bagian dalam pengawasan pembangunan daerah.

“Sudah menjadi tugas kita sebagai kader untuk mengontrol segala kebijakan pemerintah. Dan kita dituntut untuk mengkritik jika pemerintah melakukan kesalahan, tetapi kita juga harus memberikan apresiasi jika pemerintah itu benar. Artinya kita harus mampu melihat secara objektif sebagai mahasiswa,” tegas Jasmi.

Dalam musyawarah terpadu itu, PK IMM STIT Muhammadiyah Abdya menunjuk Hendra Yusribar sebagai ketua baru setelah dilakukannya rapat tim formatur 13. Sedangkan PK IMM STKIP, ditunjuk Nazmi sebagai ketua baru setelah dilakukan proses musyawarah tim 13.[]

Editor : Ihan Nurdin