RSGM Unsyiah Gelar Pengobatan Gigi Gratis

Foto: Yelli Sustarina/aceHTrend.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh-Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) membuka pelayanan perawatan gigi gratis kepada seluruh masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya dari tanggal 21 – 23 November 2018.

Pelayanan perawatan gigi gratis ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Bulan Kesehatan Gigi Nasional yang diadakan pada setiap bulan November. Dengan mengangkat tema Senyum Sehat Senyum Indonesia, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah dengan Pepsodent.

Pembukaan acara dilakukan di RSGM Unsyiah yang berada di Jln. Prof. Abdul Majid Ibrahim III sekitaran Blang Padang. Wakil Rektor II Unsyiah, Agussabti saat membuka acara menyampaikan tentang pentingya melakukan perawatan gigi. “Sudah seharusnya kurikulum di sekolah memasukkan tentang perawatan gigi sehingga anak-anak mengetahui informasi terkait pentingnya perawatan gigi sejak dini,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya (21/11/2018).

Adapun jenis perawatan gigi yaitu penyuluhan dan sikat gigi bersama para siswa TK, SD, dan SMP. Penambalan gigi sederhana untuk orang dewasa dan anak-anak, pembersiahan karang gigi, pencabutan gigi, dan pencegahan gigi berlubang untuk anak-anak.

Pelayanan perawatan gigi gratis ini dibuka pada pukul 08.00 – 17.00 WIB dari tanggal 22 – 22 November 2018. Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan perawatan gigi gratis hanya perlu mendaftarkan diri di meja registrasi dan kemudian akan diarahkan sesuai pelayanan yang dipilih.

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK