Sandiaga Uno Semangati Generasi Milenial Aceh

Sandiaga saat berziarah ke makam Sultan Iskandar Muda, Selasa (20/11/2018)@aceHTrend/Taufan Mustafa

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Calon wakil presiden Sandiaga Uno dalam jadwal kunjungannya ke Aceh juga menyempatkan untuk ngopi bersama anak muda dan influencer di Le More Cafe Banda Aceh pada Selasa malam (20/11/2018).

Di depan kaum muda yang dikenal dengan istilah generasi milenial, Sandi meneriakkan “you can do it” untuk menyemangati para pemuda Aceh.

Sandi juga menceritakan kisah perjalanan kariernya yang awalnya karena di PHK lalu beralih membuka usaha keuangan dan investasi. Dari situlah kemudian ia meniti karier sebagai pengusaha hingga akhirnya membuka peluang kerja bagi ribuan orang di Indonesia.

“Saya saat itu belum mengenal teknologi dan belum banyak jaringan saja bisa sukses. Apalagi kalian sekarang. Anak-anak milenial harus cepat dan berani mengambil risiko. Di tahun 2030 ekonomi Indonesia menjadi nomor lima terbesar di dunia. Apakah kalian mau jadi pemain atau penonton? Di tahun 2045 ekonomi Indonesia menjadi nomor empat di dunia setelah Inggris, Belanda, dan Jepang, negara yang pernah menjajah kita dulu, apakah kalian mau jadi penonton atau pemain? You can do it,” ujarnya kepada ratusan milenial yang hadir di acara ngopi tersebut.

Pertanyaan Sandi dijawab semangat oleh generasi milenial dengan jawaban “Yes, I can do it.” Ia juga menyampaikan kiat-kiat sukses agar menjadi milenial yang produktif dan inovatif.

“Biasanya anak milenial itu sukanya olahraga, jadi sempatkan diri untuk berolahraga di pagi hari selama 30 menit sebelum melakukan kegiatan. Setelah 30 menit berolahraga tubuh akan mengeluarkan zat endorfin yang membuat diri menjadi optimis dan happy. Kemudian para milenial juga harus sering membaca buku untuk membuka wawasan. Terkahir ialah seringlah bersilaturahmi atau bahasa kerennya networking seperti yang kita lakukan sekarang ini,” katanya.

Sandi juga berpesan bahwa anak muda yang ingin sukses berwirausaha harus konsisten dan mencintai pekerjaannya. “Temukan passion-mu lalu kerjakan dengan sungguh-sungguh. Bila gagal jadikan itu sebagai tangga untuk menuju kesuksesan. Milenial you can do it!” teriaknya.[]

Editor : Ihan Nurdin