Pengurus KNPI Aceh Singkil Diketua Zul Bahri Malau Dilantik

ACEHTREND.COM, SINGKIL — Setelah lama tertunda, akhirnya Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Singkil Periode 2018-2022 resmi dilantik.

Pelantikan itu dilakukan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi Aceh Wahyu Saputra SE di Gedung Serbaguna Pulo Sarok, Aceh Singkil, Sabtu, (26/11/2018).

Mereka yang dilantik adalah, Ketua DPD KNPI Kabupaten Aceh Singkil Zul Bahri Malau, Sekretaris Misbah Chusolih,  Bendahara Safriadi serta100 lebih pengurus lainnya.

Usai dilantik, Zul Bahri Malau mengatakan, DPD KNPI Aceh Singkil dibawah kepemimpinannya akan bersinergi dengan Pemkab Aceh Singkil untuk menggerakkan pembangunan, sesuai visi misi bupati Dul Musrid dan wakilnya H Sazali.

“Kami, anak-anak muda Aceh Singkil, Insya Allah akan berpartisipasi aktif dalam mempercepat pembangunan Aceh Singkil. Kami ingin berbuat dan bekerja. Karena itu, beri kami peluang dan kesempatan,” tukas Zul Bahri.

Dengan banyak berbuat, tambah Zul Bahri, pemuda akan tahu berbagai problem pembangunan di Aceh Singkil dan bisa mencari solusinya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Aceh Wahyu Saputra mendorong para pemuda Aceh Singkil untuk bersama-sama berkonstribusi dalam pembangunan, berbuat, dan memanfaatkan setiap peluang.

Sekecil apapun peluang itu, kata Wahyu, gunakan untuk kemajuan, kemandirian pemuda, dan demi kemaslahatan masyarakat.

“Pemuda Aceh hari ini, adalah pemuda yang hidup dan berkiprah di zaman melenial. Dihadapankan dengan tantangan kemajuan teknologi. Karena itu, pemuda harus cepat beradabtasi dengan teknologi itu. Timbah ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya. Karena pemuda hari ini, pemimpin masa depan,” ucap Wahyu Saputra.

Terkait dengan penyalagunaan narkoba di kalangan muda yang semakin marak belakangan ini, Ketua DPD KNPI Aceh, menyarankan agar pemuda jangan pernah mendekatinya. Sekali mendekati, niscaya akan terjerumus dalam lingkaran penyalagunaan narkoba itu.

Untuk memberantas narkoba, tambah Wahyu, KNPI Aceh secara inten akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh.

“KNPI bekerja sama dengan BNNP Aceh akan lakukan perang dan berantas narkoba, karena sudah sangat membahayakan,” ujar Wahyu.

Selain itu ia juga menyampaikan, di penghujung tahun 2018 ini, Provinsi Aceh akan menjadi tuan rumah Kongres KNPI.

Dalam kongres yang bakal dihadiri sebanyak 18 ribu tamu dari pengurus DPD KNPI seluruh Indonesia dan pengembira lainnya, sangat bermanfaat bagi Aceh, terutama dalam memperbaiki citra Aceh di mata nasional dan dunia internasional.

“Jadi, kita meminta kerja sama semua pihak untuk menyukseskan acara kongres pemuda seluruh Indonesia tersebut,” harap Wahyu.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Singkil Drs Azmi yang hadir mewakil bupati mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD KNPI Aceh Singkil Periode 2017-2022.

Pihak Pemkab, kata Azmi, akan memberikan peluang sebesar-besar kepada pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

“Mari kita bersinergi dalam mempercepat pembangunan di Aceh Singkil. Karena Aceh Singkil memiliki potensi yang besar tapi daerah kita masih tertinggal,” ucap Sekdakab Azmi.

Menurut Drs Azmi, pemuda sebagai agen perubahan, inovator, dan motor penggerakan pembangunan suatu daerah, harus mengeluarkan potensi yang dimiliki supaya bisa lebih maju dan mandiri.

“Apalagi, pengurus KNPI yang baru dilantik ini umumnya sarjana. Tentu sangat berkompeten dalam menggerakkan pembangunan Aceh Singkil di segala sektor,” pungkasAzmi

Selain dihadiri Sekdakab Aceh Singkil, tampak hadir unsur Forkopimda, sejumlah pejabat Satuan Kerja Pemerintah, dan ratusan anggota KNPI termasuk sejumlah para senior.

Saat tiba pengurus DPD KNPI Aceh di arena pelantikan, mereka disambut arak-arakan dan persembahan tari dampeng, tari khas daerah Aceh Singkil.[]

KOMENTAR FACEBOOK