BPBA Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Aceh Tenggara

Salah satu kondisi di sekolah dasar yang terkena banjir lumpur. @ist/BPBA

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) bersama dengan Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik kepada korban banjir bandang di sejumlah kecamatan di Aceh Tenggara.

Informasi yang diperoleh dari Kepala BPBA, Teuku Ahmad Dadek, pihak BPBD Aceh Tenggara telah melakukan evakuasi korban banjir dan membersihkan lokasi dengan melibatkan Tagana, TNI, dan Polri.

“Sampai sekarang alat berat milik BPBD juga stand by di sana, hari ini BPBA juga akan mendrop beras seberat 8 ton untuk korban banjir,” kata Ahmad Dadek, Rabu 28/11/18).

Dia menambahkan, bahan sandang dan pangan juga sudah diantar ke lokasi lewat jalur sungai dari Desa Serum Pipit ke Seulakut, kemudian jalan kaki 2,5 kilometer ke lokasi. Untuk sementara kebutuhan masa panik aman. Namun jalan darat belum bisa ditembus masih terisolir.

Untuk Kecamatan Leuser, akses jalan darat juga masih terputus sehingga menyulitkan BPBD dalam penyaluran bantuan dan menuju ke lokasi bajir bandang sehingga lokasi menjadi terisolir.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK