DPRK Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Komisi terhadap Raqan APBK 2019

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menggelar rapat paripurna penyampaian pandangan Umum anggota dewan, serta usul saran dan pendapat komisi mengenai Rancangan Qanun (Raqan) APBK Banda Aceh Tahun Anggaran 2019.

Acara yang berlangsung di Gedung Lama DPRK tersebut dipimpin Wakil Ketua Heri Julius, Kamis (29/11/2018).

Dalam Sambutannya Heri Julius mengatakan, materi Rancangan Qanun APBK Banda Aceh tahun 2019 telah disampaikan Wali Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu.

“Selain telah dibahas oleh Badan Anggaran dewan bersama tim TAPK, tentunya juga sudah dibahas secara cermat dan lebih detail oleh komisi-komisi bersama dengan mitra kerja masing masing atau SKPD,” katanya.

Pada hari ini kata dia masing-masing anggota dewan akan menyampaikan pandangan umumnya secara personal. Serta usul saran dan pendapatnya secara kolektif melalui komisi-komisi mengenai Rancangan Qanun Banda Aceh tahun anggaran 2019 tersebut.

Untuk itu tambah Heri Julius, akan memberikan kepada msing-masing anggota dewan dan masing-masing komisi untuk menanggapi dan mengkritisi secara rasional dan proporsional semua kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh di sektor penganggaran.

“Sehingga pada gilirannya nanti akan tercipta tata kelola keuangan dan tata kelola pemerintahan Banda Aceh yang bersih, transparan, dan akuntabel, serta dapat dipertangungjawabkan,” kata Heri Julius.

Acara yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, para SKPK dan segenap anggota DPRK Banda Aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK