HMI Lhokseumawe Siap Kawal Perdamaian Aceh

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Lhokseumawe menggelar diskusi publik bertema Mewujudkan Konsistensi Menjaga Perdamaian Aceh di Aula Fakultas Syariah, Kampus IAIN Lhokseumawe, Kamis (29/11/2018).

Ketua HMI Cabang Kota Lhokseumawe, M. Atar mengatakan, diskusi ini sebagai upaya menyosialisasikan serta peran mahasiswa yang sangat penting dalam menjaga perdamaian Aceh.

Atar mengharapkan dengan mengikuti kegiatan ini nantinya mahasiswa dapat membangun sikap dan memiliki wawasan tentang nilai keacehan dan sejarahnya.

Para pembicara yang dihadirkan, yaitu pengamat konflik Al Chaidar, sosiolog Unimal Dr. Nizarlin, duta perdamaian Mujiburrahman, dan mantan Jubir GAM Wilayah Linge Wen Rimba Raya.

“Kita tidak pernah tutup mata atas konflik yang terjadi dan siap selalu mengawalnya hingga tuntas,” katanya.

“Ke depan banyak momen yang bisa mengakibatkan terjadi gesekan dan menimbulkan konflik yang nantinya tentu bisa diatasi, maka itu nikmat damai ini harus kita kawal bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Riska Swandi menjelaskan, semakin sering perdamaian itu didengungkan maka akan semakin terjaga. Karena itu kata dia, semangat dan aksi dalam menjaga perdamaian harus terus menyala.

“Kita harap kepada seluruh mahasiswa dan anak muda mari kita sama-sama menjaga perdamaian Aceh ini, karena perdamaian yang kita dapatkan ini sangat sulit dan proses yang lama,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK